Pj Ahmadliyah Serahkan Donasi Dari Komunitas Radio Pada Korban Kebakaran Di Ganting & Lalla-Simeulue

Simeulue Aceh, Liputan12.com -  Meski baru saja sampai di Simeulue dengan kapal Ferry KMP Aceh Hebat 1, dalam rangka dinas luar daerah. Kamis (11/5) siang, PJ. Bupati Simeulue Ahmadliyah terus bergerak menyerahkan donasi dari komunitas WhatsApp Group Radio 99.50 Djaya FM, Bank Aceh Syariah dan dari Baitul Mal serta BPBD setempat ke Desa Ganting dan ke Lalla Bahagia 

Dua kepala keluarga korban kebakaran di Desa Ganting, Kecamatan Simeulue Timur dan satu kepala keluarga korban kebakaran di Desa Lalla, Kecamatan Salang, Kabupaten Simeulue, Kamis (11/5) mendapatkan sejumlah donasi itu dan penuh syukur.

Penyerahan Donasi oleh Pj. Bupati Simeulue Ahmadliyah didampingi Asisten II Dedi Erisma, Kadis PUPR Zulfatah, Kepala BPBD Zulfadli, Kadis Kominsa Misrahudin.

Kemudian hadir juga Wakapolres Simeulue, Kompol Arifin dan Kasat Reskrim, Ipda Maiyudi. Kepala Baitul Mal Simeulue Raswiadi dan Sekretaris Khairul. Camat Simeulue Timur, Ali Afwan.

Hadir juga kepala Bank Aceh Syariah diwakili Azhari. Kepala Desa Ganting Muhammad Joni dan Sekretarisnya, Suharman 

Adapun sesuai dengan tulisan yang dituliskan seorang wartawan senior di Simeulue, Rahmad, SH dan diberikan ke media ini korban kebakaran di Desa Ganting, Group Radio 99.50 Djaya FM dari hasil donasi anggota group menyumbang 4O sak semen dan sembako serta kompor selebihnya diberikan kepada korban kebakaran di Desa Lalla.

Kemudian Bank Aceh Syariah menyumbang dua juta rupiah dan dari Baitul Mal masing masing keluarga Rp 2 juta dan dua keluarga korban kebakaran di Desa Ganting Rp 4 juta plus dari BPBD berupa seng dan beberapa jenis bantuan lainnya 

Syharun Ali dan Wawan korban kebakaran Desa Ganting melalui salah satu anggota dalam keluarga mereka Daswati, S.Pd, mengucapkan terimakasih kepada PJ. Bupati dan Pemerintah Kabupaten Simeulue yang telah peduli ke mereka.

Ucapan yang sama juga kepada pihak yang lain yang sudah memberikan perhatian dan bantuan ke mereka dan hal itu tidak bisa balas dan mereka bermohon kepada Allah memberikan balasan pahala yang berlipat ganda.

Pj. Bupati Simeulue Ahmadliyah dalam kesempatan penyerahan bantuan donasi kepada dua kepala keluarga korban kebakaran di desa Ganting tadi.

Pertama memberikan apresiasi kepada para pegiat donasi yang sudah berjalan beberapa kali dari belakang, khususnya yang saat ini diantaranya kata Ahmadliyah yakni : Asmadi MS, Adi Warsa dan Agusmulyadi dan lain lain.

Kemudian dia menghimbau kepada para korban untuk tidak terlalu bersedih berlebihan. Bagi yang menyumbang insya Allah akan menjadi pahala.

Namun kata Ahmadliyah bagi yang sedang ditimpa musibah bila mau bersabar dan ikhlas berserah diri sepenuhnya pada Allah, niscaya pahalanya akan jauh lebih besar

 Ini semua sudah ketentuan Allah. Karena memang dunia ini hanyalah singgahan. Apa yang ada pada saat ini hanya titipan Allah. Nyawa kita saja pada waktunya akan di ambil pemiliknya-Allah Subhanahuwata'ala dan kita tidak bisa apa-apa," ujar Ahmadliyah.

Ahmadliyah mengatakan lagi kepada siapapun khususnya korban kebakaran dan kepada dirinya sendiri, dalam urusan dunia jangan sampai kehilangan akal sehat. Pasalnya saat 'pulang' nanti ke kampung akhirat semua akan tinggal kecuali amal, anak yang saleh,sedekah jariah dan ilmu yang bermanfaat.

Dia juga mengatakan usai menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Ganting Ia dan rombongan akan menyerahkan bantuan kepada Korban kebakaran di Desa Lalla sekaligus melihat jembatan yang rubuh di sana dua hari lalu.

Teks fhoto Dari Kanan Camat Simeulue Timur, Ali Afwan. PJ. Bupati Ahmadliyah. Kepala Desa Ganting, Muhammad Joni. Wakapolres Kompol Arifin. Sekedes Ganting, Suharman. Kepala Baitul Mal, Raswiadi. Adi Warsa. Syahrun Ali. Sekretaris Baitul Mal Simeulue, Khairul. Foto bersama saat penyerahan bantuan pada korban kebakaran di Desa Ganting. Kamis (11/5).

Murdi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama