Pengadaan Kambing Desa Parit Bilal Tidak Transparan, Kuat Dugaan Kades Dan Koleganya Bermain Mata

Tanjab Barat, Liputa12.com
Transparansi pengelolaan dana desa sebagai poin penting. Jangan sampai salah kelola yang bisa berimbas sampai diproses hukum terkait pengelolaan keuangan desa. 

Beda hal lainya dengan Pemerintah Desa Parit Bilal Kecamatan Pengabuan Kabupaten Tanjab Barat, melaksanakan pengadaan Gibas jenis kambing Biri - Biri diduga tidak transparan, Rabu (31/05/2023). 

Pantuan Liputan12.com Sabtu (27/05/2023) dilokasi kandang warga yang menerima manfaat bantuan Gibas jenis kambing Biri - Biri tidak terlihat adanya papan informasi kegiatan tersebut. 

Kepada Liputan12.com salah seorang warga Desa Parit Bilal saat di konfirmasi menuturkan, soal harga satuan kami tidak tau persis berapa harganya, yang jelas kami dapat bantuan kambing jenis biri - biri dapat dia perempuan semua, jika mau jelas tanya saja langsung ke pak kades", tutur warga. 

Menyikapi permasalahan Solikun Kepala Desa Parit Bilal, saat di jumpai media ini di kediamannya Sabtu (27/05/2023) guna untuk di konfirmasi mengatakan, memang tidak ada papan informasi rincian kegiatan di kandang", jelas Solikun dengan singkat. 

"Saat di singgung tidak transparan mengenai harga satuan harga Gibas Kambing Biri - Biri dan apa alasannya papan informasi kegiatan tidak di pasang. 

Lanjut Kades , harga kambing betina 1.300,000 ribu rupiah dan yang jantan 3.500,000 tiga juta lima ratus ribu rupiah, untuk baleho papan informasi anggarannya tidak ada", tambahnya. 

Priyanto

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama