Pemprov DKI Jakarta Rencana Keluarkan Kebijakan WFH Jelang KTT ASEAN

Jakarta, Liputan12.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana untuk menerapkan kebijakan work from home (WFH) atau bekerja dari rumah dalam beberapa waktu ke depan.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono,mengatakan rencana penerapan WFH tersebut untuk mensukseskan kegiatan penyelenggaraan ASEAN Foreign Ministers’ Meeting (AMM)/Post Ministerial Meetings (PMC) dan KTT ASEAN 2023 di Jakarta.

“Misalnya tanggal 13-14 itu,masih wacana nih ya,bisa work form home dan juga di posisi tanggal 5 sampai 7 September."Ucapnya di Balai Kota,Jakarta Pusat,Rabu (24/05/23).

Heru menerangkan,rencana tersebut masih dalam tahap wacana yang perlu dibahas lebih lanjut dengan pihak lain,termasuk dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto dan Panglima Kodam Jaya/Jayakarta (Pangdam Jaya) Mayjen TNI Mohamad Hasan.

“Kita bahas nanti dengan Pak Kapolda dan Pak Pangdam untuk bisa ‘work form home’."Terangnya.

Heru menjelaskan,berbagai persiapan lainnya untuk penyelenggaraan rangkaian KTT ASEAN di Jakarta juga tengah dilakukan.Salah satunya yakni perbaikan jalan dan penerangan lampu jalan oleh Dinas Bina Marga DKI Jakarta.

"Pengaturan lalu lintas juga dilakukan oleh Dinas Perhubungan.Dinas Kesehatan menyiapkan dokter yang diperlukan di lokasi penginapan dan Dinas Pendidikan menyiapkan anak-anak sekolah untuk menyambut para rombongan delegasi berbagai negara."Setiap gedung perkantoran di Jakarta juga bisa menyemarakkan,memasang umbul-umbul atau spanduk,sehingga kemeriahan itu kita hadirkan bersama-sama."Jelasnya.

Kegiatan ASEAN Foreign Ministers' Meeting (AMM)/Post Ministerial Meetings (PMC) diagendakan berlangsung pada 8-14 Juli 2023, KTT ASEAN Plus atau ASEAN+3 Summit dilaksanakan pada 5-7 September 2023.

(Phay/Nfn)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama