Parade Budaya Nusantara HUT Ke.77 Pemprov Sumsel

Palembang .Liputan 12 com .

Dalam menyosong Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Pemprov Sumsel, Gubernur Sumsel H Herman Deru melepas Parade Budaya Nusantara di Griya Agung Palembang, Minggu (14/5).

Menurut Herman Deru digelarnya parade budaya nusantara ini untuk mengingatkan kepada genarasi muda bahwa adat yang dimiliki Sumsel itu begitu banyak dan beragam bahkan tak ternilai harganya yang diikat dengan Peraturan Daerah (Perda) tentang Arsitektur Bangunan Gedung Berornamen Budaya Sumsel.

"Artinya kita hidupkan kembali adat budaya ini, seperti di Griya Agung simbolnya tanjak termasuk di perkantoran-perkantoran membuat simbol tentang bangunan gedung berornamen budaya Sumsel," ujarnya. 
Herman Deru menilai kekhawatiran akan bias atau lunturnya adat dan budaya namun dengan inisiasi ini yang diikuti para pejabat dan pecinta budaya dalam menyelenggarakan kegiatan ini luar biasa. 

Memang lanjut Herman Deru butuh konsentrasi tenaga dan pikiran namun ini untuk masa depan. 

Untuk itu Herman Deru mengucapkan terima kasih kepada seluruh inisiator yang menyelenggarakam parade budaya ini. 
Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisbudpar) Sumsel Aufa Syahrizal Sarkomi mengatakan bahwa parade budaya melibatkan berbagai sekolah mulai dari SMP, SMA/SMK se Kota Palembang serta OPD Sumsel dan BUMD.

Pada kesempatan ini Gubernur Sumsel Herman Deru bersama Ketua TP PKK Sumsel Hj Feby Deru, Ketua ICSB Sumsel Hj Samantha Tivani HD serta Kepala OPD Sumsel melepas parade budaya nusantara.

Dimana parade nusantara ini dimulai dari Griya Agung menuju jalan Kapten A. Rivai sampai Halaman Kantor DPRD Provinsi Sumsel.

Reporter; (Mursalan .)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama