Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal Membuka Posko PPDB Tahun 2023



Tegal , LIPUTAN 12 . COM - Hari pertama dibuka PPDB online untuk jenjang SMP, Website PPDB Kota Tegal diakses oleh 63.530 pengunjung, Senin (15/04/2023) sedangkan untuk Hari kedua, Selasa (16/05/2023) lebih dari 55 ribu pengunjung kembali mengakses informasi kekinian dari website PPDB Kota Tegal seperti menu download berkas kelengkapan pendaftaran ppdb juga untuk melihat jurnal ppdb secara real timetime dan menu lainnya. 

Menyikapi antusiasme masyarakat yang ingin mendaftarkan putra putri nya di sekolah Negeri yang berada di Kota Tegal, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal, M. Ismail Fahmi membuka Posko PPDB tahun 2023 tepatnya di Ruang Rapat Lantai 2 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Tegal. 


“Di posko ini melayani perubahan data dokumen seperti kesalahan titik koordinat, tidak bisa upload foto dan kartu keluarga, kesulitan mengakses ke sistem ppdb, juga ada pembuatan rekomendasi untuk siswa diluar Jawa Tengah untuk mendaftar di kota Tegal” ucap M. Ismail Fahmi
Sebagai informasi Posko PPDB dibuka dari tanggal 15 sampai 22 Mei 2022 dan dibuka dari hari Senin sampai Sabtu, pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB. 

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal juga melalui Tim Monev PPDB juga diturunkan langsung ke lapangan untuk melihat sejauh mana kesiapan untuk mendapatkan solusi terbaik dan cepat manakala ada kendala atau permasalahan. 
Salah satu warga Kramat, Kabupaten Tegal Sherly Afi Verantika (20 th) mengaku puas dengan pelayanan dari Posko PPDB Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal.

Dirinya kebetulan sedang mengurus pendaftaran adiknya yang bernama Dafa Dwi Nurpermana asal Sekolah SD 01 Munjungagung, Kramat lewat jalur prestasi dengan ijazah MDTA. 

"Tidak bisa registrasi karena eror, oleh petugas disuruh melengkapi data seperti Kartu Keluarga, Nama Lengkap, Tanggal Lahir dan berkas pendukung lainnya, dan Alhamdulillah sudah bisa diregistrasi" ucap Sherly yang berharap adiknya bisa masuk di SMPN 3 Kota Tegal sebagai pilihan pertama.(Ag)




Tags : Pendidikan 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama