"KEBERADAAN PROYEK SILUMAN"

Bekasi, Liputan.12.
Lahan pengurugan seluas kurang lebih satu hektar sedang di lakukan pengurugan .oleh salah satu pihak perusahaan swasta yang belom di ketahui apa nama PT atau CV yang sedang berjalan selama 5 hari .

Dengan ada nya pengurugan lahan sawah tersebut yang berada di wilayah desa jaya laksana .kecamatan cabang Bungin.kabupaten Bekasi .dari segi legalitas perusahaan nya tidak jelas .kamis tanggal 23/5/2023.

Karna kepala desa saat di hubungi oleh salah satu tokoh masyarakat sekaligus pimpinan organisasi ,menyampaikan belom merasa membuatkan rekomendasi atau ijin tertulis ,hanya sebatas pemberitahuan ada nya.
Kegiatan pengurugan lahan sawah dan kepastian nya juga belom tahu.untuk pabrik atau untuk pemukiman penduduk.

"Iya bang ,saya tahu itu ada pengurugan lahan sawah ,tapi saya belom mengetahui kepeluan nya ,untuk apa .perumahan atau pemukiman .kata nya sih cuman kata nya .nanti salah satu pemilik lahan atau yang ngurug baru mau menghadap saya setelah rata di urug.
Kata kades jayalaksana .Irwan Syah


Dengan ada nya demikian salah satu tokoh masyarakat ,atau bisa di sebut pimpinan lembaga masyarakat (LSM PEKA) Obay Hendra winandar ,menduga proyek tersebut tidak berijin dan tidak jelas.

Di karna kan jika ingin mengadakan kegiatan yang ada kaitan nya dengan pasilitas umum ,maka harus jelas aturan nya,di antara nya ijin lingkungan ,dari lingkungan rekomendasi kepala desa dan camat secara tertulis ,hendak lain karna mengunakan pasilitas umum lalu lintas nya pun harus di atur jangan sampai mengakibatkan kecelakaan, dan menggangu ketertiban umum,jika panas ngebul ,dan jika hujan mengakibat kan jalan licin.

"Saya memohon kepada pihak terkait ,tolong itu kegiatan yang ada di desa jayalaksana agar di tertib kan segala aturan nya ,harus di penuhi ,jangan sampai oknum oknum perusahaan swasta semau nya sendiri ,bertindak lah adil kepada seluruh perusahaan swasta kecil mau pun pengusaha besar.

Kata sekjen , lembaga swadaya masyarakat (LSM PEKA),Obay Hendra winandar ,saat di kompermasi di kantor kerja nya .
(Roan)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama