H.Mawardi Yahya Menghadiri Acara Pelepasan Peserta Didik SMA Negeri 1I dralaya



OGAN ILIR , LIPUTAN 12 . COM -  Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya menghadiri acara pelepasan peserta didik kelas XII angkatan ke-35 Tahun Ajaran 2022/2023 SMA Negeri 1 Indralaya, Rabu (17/4) pagi. 

Kepada 239 siswa yang telah selesai menempuh pendidikan itu, Wagub Mawardi berpesan agar mereka dapat menjadi generasi yang lebih mandiri. Bagi lulusan yang berkemampuan melanjutkan ke jenjang pendidikan Ia pun menghimbau untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan emas tersebut. 

Lebih jauh Wagub Mawardi pun mengatakan para lulusan ini juga hendaknya tidak pilih-pilih dalam mendapatkan kesempatan kerja. Asalkan halal dan dapat membantu orang tua, kerja apapun dapat dilakukan. 

Pada kesempatan itu Ia juga mengucapkan selamat pada seluruh peserta didik yang telah menyelesaikan studi di SMAN 1 dan para wali murid yang telah berhasil mengantarkan anak mereka sampai 
tahap ini. 

Menurut Mawardi keberhasilan SMA Negeri I Indralaya melahirkan lulusan berprestasi merupakan bentuk kontribusi aktif dan positif mereka dalam mendukung pembangunan Sumsel khususnya bidang pendidikan. 

Pilihan peserta didik untuk menuntut ilmu di sekolah ini dikatakannya merupakan pilihan yang tepat sebab harus ada generasi muda Sumsel yang memiliki pengetahuan, pemahaman dan penghayatan baik prestasi akademik maupun non akademik yang tinggi. 

Kedepan Wagub Mawardi Yahya berharap agar SMA Negeri 1 Indralaya mampu melahirkan akademisi, birokrat, profesional bahkan teknokrat dalam berbagai aspek kehidupan berbangsa dan bernegara. 

Sementara itu Kepala SMA Negeri 1 Indralaya Pudyo Laksono, mengatakan sekolah ini telah banyak meluluskan alumni yang sebagian besar terserap ke PTN dan sekolah kedinasan.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Gubernur H. Mawardi Yahya juga tampak melakukan pengalungan gordon wisuda serta pemberian penghargaan bagi siswa berprestasi. 

Wagub MY hadir didampingi, Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Sumsel,
M Alfajri Zabidi, S.Pd, MM, M.Pd.I, Plt Kepala Dinas PUBM Provinsi Sumsel, Muhammad Affandi,  serta Assiten III Setda Pemkab OI Yohanas,(Gunawan)



Tags : Pemerintah 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama