Herman Deru Hadiri Harlah NU dan Launching Calender of Event 2023 di Kota Lubuk Linggau

Lubuk Linggau, Liputan12.com - Dalam kunjungan kerjanya ke Kota Lubuk Linggau pada hari Minggu, 26 Februari, Gubernur Sumsel H. Herman Deru meresmikan Taman Olahraga Megang (TOM) dan menghadiri Hari Lahir Satu Abad Nahdlatul Ulama di Kota Lubuk Linggau. Dalam kesempatan tersebut, ia juga meluncurkan Kalender Event Provinsi Sumsel tahun 2023.

Gubernur Herman Deru menekankan pentingnya menjaga dan meningkatkan silaturahmi yang telah terjalin di kalangan warga NU, baik di kepengurusan tingkat pusat, daerah, cabang, hingga ranting.

Herman Deru mendorong agar kekuatan besar yang dimiliki oleh NU dapat dijadikan kekuatan ekonomi baru untuk mensejahterakan warga NU, terutama warga NU di Sumsel.

Salah satu upayanya adalah dengan memanfaatkan program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) agar tercipta kemandirian pangan dan meningkatkan kesejahteraan.

Gubernur Sumsel juga menyampaikan rasa bangganya melihat para santri yang berperan aktif dalam pemberdayaan ekonomi umat yang berbasis pesantren.

Ia menambahkan bahwa pesantren-pesantren di Sumsel harus aktif dan siap untuk berkontribusi dalam menghadapi semua hal yang tidak pasti di dunia global saat ini.

Calendar of Events Sumatera Selatan Tahun 2023 yang dilaunching pada kesempatan itu memiliki arti penting untuk menginformasikan kepada berbagai pihak terkait pelaksanaan festival wisata di wilayah Sumsel selama tahun 2023, sebagai upaya mendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Sumsel.

Gubernur Sumsel juga mengajak semua pihak untuk menjadi agen-agen dalam mempromosikan Sumsel sebagai daerah yang memiliki keanekaragaman kekayaan alam serta beragam atraksi seni dan budaya.


Ia mengucapkan selamat hari ulang tahun kepada Nahdlatul Ulama yang genap berusia 1 abad dan berharap NU terus berkontribusi dalam memperkuat kehidupan bangsa Indonesia dan memajukan peradaban dunia dengan spirit Islam Nusantara yang rahmatan lil‘alamin.

(RANGGA/*).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama