Hari Nelayan ke 63 di Apresiasi dari perwakilan kementrian pariwisata dan ekonomi kreatif.



Liputan12.com-sukabumi
Perayaan Hari Nelayan ke 63 gelar Upacara Adat sebagai puncak perayaan , acara di awali dengan arak-arakan mulai dari pendopo Palabuhanratu hingga Dermaga 1 PPNP Palabuhanratu, kemudian dilanjutkan Upacara Adat serta acara Larung laut
Minggu, 21/05/2023

Masyarakat membludak berdatangan dari berbagai pelosok Sukabumi dan ada pula dari luar daerah yang sengaja datang ingin melihat kemeriahan acara Upacara adat dan arak arakan serta Larung laut.

Berbagai pujian dan apresiasi di berikan oleh banyak pihak salah satunya datang dari perwakilan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi kreatif yang di wakili oleh Sekretaris Deputi Bidang produk wisata dan penyelenggaraan kegiatan, Edy Wardoyo.

Sekretaris Deputi Bidang produk wisata dan penyelenggaraan kegiatan, Edy Wardoyo yang di wawancara media di sela sela acara Larung laut mengatakan
"Bahwa event hari nelayan ini harus dipertahankan, jangan sampai ditahun yang akan datang kalah dengan event-event daerah lain. Karena menurutnya, untuk masuk kedalam 110 Karisma Event Nusantara tidak mudah, sehingga predikat tersebut harus dipertahankan.

“Acara ini merupakan festival gelar budaya yang bisa mendatangkan para wisatawan dari luar, disamping itu juga kegiatan ini mesti diisi dengan produk UMKM untuk memunculkan produk unggulan daerah.paparnya

"Hari Nelayan ke 63 tahun 2023 ini merupakan event yang bagus karena dikelola dengan baik sehingga tadi diapresiasi termasuk oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami,"Ucapnya lagi

"Bisa dilihat antusias warga masyarakat yang datang memadati lokasi, begitu banyaknya dukungan berbagai pihak semoga kedepan hari nelayan ini menjadi event unggulan,"tuturnya.

Edo juga memberikan penilainya terhadap penyelenggaraan Acara Hari Nelayan yang ke 63.

"Bilang mau dikasih nilai event ini ,saya kasih nilai 8 untuk hari nelayan ke 63 ini, kedepannya semoga bisa terus di tingkatkan dan lebih bagus lagi sehingga tetap di agendakan rutin di Kementerian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif,"imbuhnya.

"Nelayan kabupaten Sukabumi terus semangat, terus meningkat dan berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk sekaligus meningkat terus kunjungan ke tempat wisata di kabupaten Sukabumi,"pungkasnya.





Jurnalis : ismatullah/ismet

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama