Gelar Halal Bi Halal, Bupati Tegal Ingatkan Nilai ASN Berakhlak



SLAWI , LIPUTAN 12 . COM – Bupati Tegal Umi Azizah mengadakan apel pagi sekaligus Halal Bi Halal dalam rangka usainya libur lebaran 1444 H. Apel yang diikuti oleh Sekda, Asisten Sekda, staf ahli Bupati, Kepala Dinas / Badan , Kepala Bagian, Camat, pimpinan BUMD serta seluruh  ASN dilingkungan Pemkab Tegal itu berlangsung di lapangan belakang gedung Setda Kabupaten Tegal pada, Rabu (3/5/2023) pagi.

Mendekati akhir masa jabatan 2019 – 2024, Bupati Tegal Umi Azizah atas nama diri pribadi dan atas nama Bupati  menyampaikan permintaan maaf untuk selama masa jabatannya ada khilaf, salah dan kekurangan. Umi juga mengapresiasi bahwa di bulan puasa kemarin suasana Kabupaten Tegal kondusif. Harga sembako yang terkendali, lingkungan yang aman hingga arus mudik yang terbilang lancar.

“ Tentu hal ini adalah berkat kerja sinergi dan kolaborasi kita semuanya serta dukungan dari masysarakat Kabupaten Tegal. Saya sangat berharap pasca kita digembleng rohani jiwa kita untuk menahan amarah dan terus meningkatkan ibadah, maka kepekaan kita di hari-hari yang akan datang juga meningkat,” kata Umi.


Dalam kesempatan ini Umi kembali mengingatkan seluruh peserta apel, bahwasannya kini zaman dimana aspirasi dan kritik masyarakat terhadap kinerja pemerintahan dapat mudah disampaikan melalui platform manapun, terutama media sosial. Oleh karena itu, penting untuk selalu bermuhasabah dan mawas diri dalam melakukan pelayanan masyarakat.

Umi berharap semuanya dapat saling mengingatkan perihal nilai ASN “BerAKHLAK”, akronim dari berorientasi pada akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif.

“ASN BerAKHLAK ini juga harus kita pegang teguh dan kita praktekkan bersama-sama. Sehingga ke depan kita bisa lebih disiplin, memiliki kepekaan sosial, mematuhi perundang-undangan. Selain untuk menjaga nama baik sendiri, ASN juga harus menjaga nama baik profesi dan instansi dengan tidak melakukan hal-hal menyimpang. Termasuk menjaga etika dan yang sedang di gelorakan saat ini yaitu untuk bergaya hidup sederhana,” pesan Umi. (Ag)



Tags : Pemerintah 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama