Empat hari hilang seorang Nelayan Simeulue di temukan dalam keadaan selamat

Simeulue Aceh, Liputan12.com -  Setelah beberapa hari dinyatakan hilang kontak saat melaut, pada Sabtu 6 Mei 2023, Arisman, 32 tahun, warga Desa Labuan Bakti, kecamatan Teupah Selatan, Kabupaten Simeulue, ditemukan selamat pada Selasa, 9 Mei 2023.

Kapolres Simeuleu AKBP Jatmiko, melalui Kasie Humas Polres Simeulue Andre Gunawan, menyampaikan hari ini sekira pukul 11.30 WIB, mendapat informasi dari Sekretaris Panglima Laut Desa Ujung Silait, Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Yustinus Zega, menghubungi Satpolairud Polres setempat, telah ditemukan nelayan asal Kecamatan Teupah Selatan yang hilang dengan selamat, sekira 1 mil dari bibir pantai.

Dalam penyampaiannya, kata dia, nelayan yang sempat dilakukan pencarian oleh tim dan masuk hari ke empat itu, awal mulanya ditemukan nelayan Tapak Tuan, Kabupaten Aceh Selatan di sekitar perairan Pulau Haloban, Kecamatan Pulau Banyak Barat, Kabupaten Aceh Singkil.

Sementara, Danlanal Simeulue, Letkol Laut (P), Dwi Herdian Saputra menyebutkan ke KBA.ONE, pihaknya akan melanjutkan kegiatan pencarian menggunakan KAL. Didampingi Basarnas serta panglima laut. Namun akhirnya mendapat kabar bahwa yang bersangkutan sudah ditemukan. 

Disebutkannya, nelayan tersebut masih di Pulau Banyak dan akan kembali ke Simeulue dengan menaiki Kapal Fery menuju Pulau Simeulue sore ini.

Rencana sore ini akan diberangkatkan menggunakan kapal Aceh Hebat 3 dari Pulau Banyak ke Sinabang 

Murdi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama