Dinsos Evakuasi ODGJ ke Panti PGOT Provinsi.

Palembang .Liputan 12 com .

Pemerintah kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas sosial (Dinsos) kota Palembang melakukan evakuasi orang dengan gangguan jiwa di kelurahan Ogan baru kecamatan Kertapati  kota Palembang provinsi Sumatera Selatan untuk ditampung di panti PGOT Provinsi SUM-SEL,Rabu (17/05/23)

Dinsos melakukan penanganan atas dasar viral di media sosial(Medsos). bahwa ada seorang ibu dan anak yang menyandang disabilitas Terlantar bernama Ina Aina dengan gangguan jiwa, yang sering duduk dan mondar mandir di seputaran jalan kimarogan kertapati Palembang

ODGJ berusia sekitar 33 tahun itu sudah lama berdiam jalan remifa komp pan ll kelurahan Ogan baru kecamatan kertapati kota Palembang provinsi Sumatera Selatan oleh karena itu dinsos berkoordinasi dengan pihak kelurahan, babinkamtibmas, Babinsa Ogan baru untuk memastikan keberadaan dan kondisi sebenarnya .
Selanjutnya ODGj yang membutuhkan penanganan khusus itu dibawah ke panti PGOT Provinsi SUM-SEL untuk ditindak lanjuti dan membutuhkan penanganan dan pelayanan .

Kepala dinas sosial M.Ichsanul Akmal ,S.sos.M.si melalui Kasi Rehsos Enos mengatakan,'untuk evakuasi kita tetap Bawa ke panti PGOT untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut disana.
Kalau memang seandainya nanti keluarga nya sudah menyerahkan sepenuhnya sama kita,jadi kita serahkan juga untuk di evakuasi dan kita serahkan ke Panti PGOT, "katanya

"Memang benar ibu itu gangguan jiwa,itulah kita sarankan untuk masuk ke panti PGOT,karena kalau memang kita masukan ke panti jompo itu memang pertama persyaratan harus berumur 60 tahun keatas,sudah itu juga harus siap mental, ataupun sehat fisik .
jadi berhubung ibu ini dia ada gangguan jiwa jadi kita arahkan ke panti PGOT,"tambahnya
Selain itu ditempat yang sama Edi Alfian,SH lurah Ogan baru kepada Liputan 12 com .mengatakan,"kita koordinasi kan dengan dinas sosial kota Palembang supaya ibu dan anak tersebut dibawah dan juga nanti mungkin diarahkan dinas sosial untuk ditaruh karena dari pihak keluarga tidak ada yang mampu mengurus maka tindakan kita ambil kordinasi dengan dinas sosial kota,"pungkasnya

Reporter: ( Mursalan )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama