Demi Mempererat Silahturahmi Warga RT 03 RW 13 Kelurahan Panggung Selenggarakan Halal Bihalal



TEGAL , LIPUTAN 12. COM - Masyarakat Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal, khususnya Warga RT 03 RW 13, mengadakan acara Halal Bihalal guna Mempererat Hubungan Silahturohmi pada Sabtu (13/05/23) malam hari. 


Acara diawali dengan iringan Hadroh Group Pompes Ikhsaniyah Kota Tegal. Setelah itu acara dilanjutkan pembukaan dengan membaca do'a surat Al- fateha dan dilanjutkan dengan membaca ayat Suci Al Qur'an. 

Dalam setiap lantunan ayat suci, seluruh warga hening sejenak mendengar lantunan ayat Suci yang dibawakan oleh Santri dari Siswi ikhsaniyah dan selanjutnya ananda Arya Satya nasrul Ilham, anak dari bapak teguh Selaku warga Masyarakat RT 03 RW 13.


Setelah pembacaan doa beberapa anak menampilkan tarian yang sangat menghibur diacara ini. 

Murdiyanto selaku ketua RT 03 RW 13 sangat bersyukur dengan terselenggaranya acara halal bihalal diwilayahnya dengan tidak ada halangan apapun.

"Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada panitia penyelenggara dan seluruh warga masyarakat yang juga mau membantu hingga terlaksana acara ini."katanya. 


Harapan terselenggaranya acara ini supaya warga bisa guyup dan rukun. 

"Bisa saling memaafkan, menghargai dan menghormati satu sama lain."tegas ketua RT 3. 

Dikatakanya lagi, jangan sampai sesama tetangga saling tidak mengenal atau kalau bertemu di jalan tidak saling tegur.

Dalam acara ini juga diberikan siraman rohani yang disampaikan oleh ustadz Imam Rofi'i S.Pd.I.dari Adiwerna Kabupaten Tegal. 

Ustadz Imam sapaan akrabnya dalam membawakan tauziah sungguh sangat menyentuh hati warga yang mendengar tauziahnya, baik yang hadir maupun yang tidak bisa hadir.

"Kita semua bisa merubah dalam kehidupan sehari-hari dimanapun  kita berada. Selaku manusia tidak luput dengan kesalahan baik 
yang disengaja atau tidak."pungkasnya. (Ag)



Tags : Daerah 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama