Coret Bacaleg Umar LM, Ketua DPC Gerinndra Kab. Sukabumi Tuntut Mundur.

Sukabumi, Liputan12.com - Konflik Interen ditubuh Partai Gerindra Semakin memanas Kader Militan Hambalang, Umar LM Sinaga dicoret dari Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Dapil I Kabupaten Sukabumi Partai Gerindra akan berdampak terhadap Pileg 2024 Nantin, pastinya Memicu gelombang Tsunami Politik di dalam tubuh DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi khususnya, DPD.
Gerindra Jawa Barat, DPP Gerindra maupun Perpolitikan di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Sabtu, 20/5/2023

Hal ini disampaikan praktisi hukum sekaligus pemerhati politik di Kabupaten Sukabumi, Zardi Khaitami, SH, Pengacara dari Kantor Pengacara/Penasehat Hukum Zardi Khaitami, SH,& Rekan.

Persoalan menjadi konsen kajian diskusi Forum Mitra Media Perubahan Sukabumi (FM2PS), sebagai mana disampaikan Ajid Alfaro dari Liputan12.com.

Dalam diskusi yang digelar, F2MPS dapat mengambil benang merah kisruh yang terjadi diakibatkan ada dugaan tidak terbukanya saluran yang ada sebagai saluran komunikasi terbuka dapat menyalurkan aspirasi berkembang. 

Berdasarkan hasil investigasi tim lapangan dan berdasarkan surat tembusan rencana aksi masa yang di terima redaksi,
Bahwa aksi akan di gelar Selasa, 23 Mei 2023, pukul 10.00 WIB -selesai, di Kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi dengan jumlah massa aksi 5000-7000 0rang, terdiri dari Unsur Ketua dan Pengurus PAC, relawan Sahabat Padi Indonesia (SPI) Aliansi Pencinta Prabowo dan Gerindra (Aspira), Pasukan Umar Sinaga (Paus), Besti Umar Sinaga Sukabumi (Busi) serta PAC Kecamatan Cikakak.

Tuntutan aksi menuntut Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi "Mundur", hal ini disampaikan Penanggung Jawab aksi sekaligus selaku Ketua PAC Partai Gerindra Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.
Umar LM Sinaga.
Juga di dukung Koordinator SPI, Dede Saepul Bahri, Koordinator Paus, Asep Sopandi, Koordinator Aspira, Moh Thohir. Koordinator PAC Kabupaten Sukabumi yang juga Ketua PAC Kalibunder, Suryadi Riyan dan An. Koordinator Busi, Drs. Ernest A. Meliati PM

Menurut Umar LM.Sinaga, dirinya sebagai kader militan Hambalang dan loyalis Ketum Gerindra H. Prabowo Subianto, sudah barang tentu ketika mereka tau dirinya dicoret sebagai Bacaleg, marah dan melakukan aksi protes,
menyampaikan aksi mosi tidak percaya kepada" Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi."
Karena mereka anggap Ketua DPC, tidak profesional dan tidak objektif dalam penentuan Bacaleg DPRD Kabupaten Sukabumi Partai Gerindra, dan dirasakan bertindak sewenang-wenang terhadap kepengurusan, beberapa Ketua PAC yang diganti tanpa musyawarah dan disinyalir bertindak arogan, Ketua DPC Partai Gerindra, dituntut mundur karena beberapa kebijakan nya tidak sesuai AD dan ART Partai Gerindra, ungkapnya.

Ketua DPC.Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara, Saat di konfirmasi melalu Waastapp menjawab singkat, "Saya belum mendapatkan surat resmi ke DPC Gerindra, jadi mohon maaf belum bisa menanggapi," ujarnya.

Reporter: Ajid Alfaro

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama