CARNAVAL: Hari jadi Provinsi Sumatra Selatan ke 77.

Palembang, liputan 12 (18/5/23).

Dalam rangka Hari jadi Provinsi Sumatra Selatan ke 77, pemerintah provinsi Sumatra Selatan mengadakan Carnaval mobil hias, dengan mengusung Thema "Bersinergi Wujudkan Sumsel Maju untuk Semua".
Acara yang akan di gelar Minggu pagi, tanggal,21 Mei 2023, berlangsung mulai pukul 07.30.wib,berawal dari lokasi,Rumah Dinas Gubernur Sumatera Selatan,Griya Agung Palembang.
Acara ini nanti nya diharapkan untuk menghapus kerinduan masyarakat Sumatera Selatan, khusus nya kota Palembang,yang dulu dikenal dengan istilah "Pawai mobil hias". setelah beberapa tahun tidak lagi ditemui.
Bahkan sebelum acara ini digelar, Warga masyarakat menyambut acara ini dengan suka cita dan antusias,"pecak jaman bingen,anak,cucung,sedulur pacak nonton pawai mobil, gratis"ungkap salah satu warga saat mendengar akan diadakan carnaval tersebut.
Hal ini membuktikan bahwa budaya carnaval/pawai masih diminati masyarakat Palembang, Selain untuk tontonan, tapi juga sebagai pengingat sejarah jaman dahulu, yang kerap diadakan di momen tertentu.
Semoga hal semacam ini tetap Bisa dilaksanakan dan di pertahy, menjadi tradisi peringatan di Sumatra Selatan.
(Purwondo Palembang).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama