Camat Sukarami, Hadiri Halal bihalal di Sukabangun.

Palembang, liputan 12 (2/5/23).

Pasca 12 hari Raya Idhul Fitri 1444.H, Lurah Sukabangun,Deni Akbar,SIP, mengadaka halal bihalal dengan menggandeng Forum RT dan RW sekelurahan Sukabangun.
Bertempat dihalaman Kantor lurah Sukabangun, acara halal bihalal digelar dengan acara yang sederhana,yang di isi acara pembacaan kitab suci Al Qur'an, sambutan, ceramah agama,do'a dan makan sore bersama.
Acara yang digelar pada pukul,14.00wib, yang seyogyanya dihadiri oleh Sekda kota Palembang,Drs.Ratu Dewa,MSi.ternyata berhalangan hadir.
Hal tersebut disampaikan oleh Camat SUKARAMI, Muhammad Fadli .S.STP.MAP. Yang juga didampingi Sekcam,Erieriady,dan para lurah sekecamatan sukarami.
Dalam sambutan nya, Camat SUKARAMI, mengatakan "saya sangat mengapresiasi acara halal bihalal,yang dilakukan Lurah Sukabangun, bahkan ini adalah acara yang pertama kali digelar di kecamatan Sukarami,pasca dua tahun Indonesia dilanda pandemi covid 19, untuk itulah saya sangat mengapresiasi acara yang digelar Kelurahan Sukabangun dan para RT dan RW yang ada dikelurahan sukabangun".
Dan Harapan kedepanya Camat berharap acara tersebut Tetap berlangsung lebih meriah,lagi,bila perlu kita undang Artis,canda camat dalam sambutannya.
Selain perangkat kecamatan, lurah dan RT, RW, acara halalbihalal juga mengundang, tokoh masyarakat,dan instansi dinas yang ada di sekitar kelurahan.

Disela sela acara, tanggapan juga diberikan oleh lurah Sukajaya,Abu Huzaipah,SH, yang dulu juga pernah menjadi lurah sukabangun,beliau mengatakan "menurut nya sukabangun terlihat lebih maju,dan berharap RT dan RW lebih kompak agar kelurahan sukabangun lebih kuat lagi,"Ujar pak lurah yang biasa di panggil pak Anu.
Hal senada juga disampaikan oleh ketua forum RT, RW,Rusli Rahman Bachri (RW 05), dengan adanya halal bihalal ini dapat mempersatukan RT, RW agar misi forum untuk membuat kelurahan sukabangun lebih maju dapat terwujud "kata Wak yok, panggilan akrab ketua forum.
Hampir senada dengan ketua forum, tanggapan ketua RW.04 Pak Sudadi,dan ketua RT,28,Hamril Dani Durman, bahwa RT dan RW sangat senang dengan acara yang di inisiasi Lurah Sukabangun, karena RT,RW yang belum sempat bersilaturahmi dapat bertemu dan berkumpul pada acara hari ini.
Sehingga hal semacam ini perlu di lestarikan dan di tingkatkan lagi kerja sama antara RT, RW dan pihak pemerintah dalam hal ini Lurah dan kecamatan.
Deni Akbar, sebagai lurah sukabangun,yang juga menjadi penyelenggara acara, memberikan komentar "acara halalbihalal ini digelar, sebagai wujud sinergitas antara kelurahan, RT, RW, tokoh masyarakat, tokoh Agama dan Tiga pilar Kamtibmas,di kelurahan sukabangun.
Dan Deni berharap hal semacam ini dapat dilaksanakan setiap tahun agar lebih terjalin keakraban dan silaturahmi tetap terjaga, untuk sama sama membuat Kelurahan Sukabangun menjadi lebih baik,maju, aman dan kondusif.
acara berakhir kurang lebih pukul.16.00, setelah mendengarkan tauziah ,yang sekaligus mengakhiri nya dengan doa,dan makan sore bersama, dengan hidangan pindang tulang sebagai makanan favorit Warga Palembang.
(Purwondo Palembang)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama