Beras bantuan Presiden di Desa Batujungul Tidak Tepat Sasaran"

Batujungul kabupaten Empat lawang Liputan12.com

 Berawal dari laporan informasi masyarakat , (Jumat,19 - mei - 2023 )dari sumber yang tidak mau disebut namanya,bahwa Program Bantuan sembako dari Bapak Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo) berupa beras, sebanyak 10kg  yang di salurkan,kepada masyarakat, yang penyaluran nya lewat Kantor Pos setempat. 
Dan kemudian di ambil alih pungsi oleh pemerinta desa.
Tapi sanggat di sayangkan penyaluran seharus nya kepada masyarakat miskin ini, di duga tidak tepat sasaran ,dan tidak diterima bagi penerima bantuan.

Hal ini terungkap setelah seorang Warga penerima manfaat memberikan pernyataan,Dikatakan oleh masyarakat tersebut dalam bahasa daerah sehari-hari,nya "Ngapo aku nedo dapat bantuan sembako beras bulan ini, padahal bulan sebelum nya aku dapat dan, di berikan kupon". (Unkapan dalam bahasa daerah yang jelas dan lantang).
 Yang biasa nya Warga tersebut setiap bulan mendapatkan kupon untuk pengambilan beras, tapi bulan berikutnya ,tidak diterima.

Mendapati informasi seperti ini , media mencoba menkomfermasi kejelasan hal tersebut kepada kepala desa batujungul. (Pukul,11:50wib )Untuk memastikan nama nama penerima bantuan sembako berupa beras tersebut.
Lewat pesan wahsapp

Dan tidak di dapatkan informasi apapun dari Kades batu junggul kecamatan muara pinang kepada media .
Media menduga informasi yang di sampaikan masyarakat memang benar,bahwa program bantuan Beras yang turun dari pemerintah pusat untuk di salurkan pada masyarakat miskin di daerah khususnya batu junggul ini tidak tepat sasaran.

Masyarakat berharap, setelah berita ini dimuat di media, informasi ini akan mendapatkan respon dari pemerintah Dinas Sosial dan Aparat Penegak Hukum (APH) , khususnya kabupaten Empat lawang. 
Untuk menindak lanjuti Dugaan laporan yang di sampaikan oleh masyarakat penerina Kartu Keluarga Sejaterah(KKS) sebagai penerima manfaat.

Jurnalis : Saroni

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama