Anggota Satgas TMMD Ke 116 Kodim 0306/50 Kota Lakukan Komsos di Peternakan Ayam Petelur.

Liputan12.com, Limapuluh Kota --
 Disela waktu istirahat, anggota Satgas TMMD ke 116 Kodim 0306/50 Kota lakukan Komunikasi Sosial (Komsos) di peternakan ayam petelur milik warga di Jorong Sungai Ipuh Nagari Sitanang kecamatan Lareh Sago Halaban. Jumat (26/5/2023).

Masyarakat Nagari Sitanang pada umumnya bekerja sebagai petani. Namun sebagian kecil lainnya memilih untuk mengerjakan pekerjaan lain, seperti beternak ayam. Peternakan ini juga sangat menunjang kegiatan pertanian yang ada di Nagari Sitanang. 

Terlihat Serka Sidik dan beberapa rekannya sesama personil Satgas TMMD berbincang-bincang dan bertanya tentang berbagai hal, salah satunya tentang letak kandang ayam agar tidak menimbulkan masalah lingkungan terutama bau akibat limbah kotoran ternak. 
Dirinya juga menghimbau kepada pemilik ternak, agar selalu menjaga kebersihan kandang. Karena apabila kondisi kandang kotor, maka akan menimbulkan bau yang tidak sedap, sehingga mengganggu kenyamanan masyarakat sekitar.

Sementara itu Koordinator lapangan TMMD Ke 116 Kodim 0306/50 Kota Kapten Inf Kusmianto dalam keterangannya menyebutkan, kegiatan yang dilakukan personil Satgas TMMD ini sangat efektif untuk menjalin komunikasi yang lebih baik antara TNI dan masyarakat. 

Dengan adanya kunjungan yang dikemas dalam kegiatan komsos tersebut tentunya warga merasa sangat terbantu dan merasa lebih dekat dengan aparat TNI khususnya Satgas TMMD, pungkasnya.(cg)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama