Zakat fitrah,di musholla Nur Islam ".

Palembang, liputan 12.(20/4/23).

Panitia Zakat fitrah, menjelang penghujung Ramadhan mulai disibukkan dengan umat muslim menunaikan zakat fitrah di musholla,dan masjid masjid.
Seperti yang terlihat di musholla Nur Islam, yang berlokasi dijalan sersan Sani Palembang.

Seperti yang telah diwajibkan, umat muslim membayar zakat fitrah dengan bahan pokok,berupa beras berjumlah 2,5 kg perjiwa.
Yang nanti nya hasil zakat fitrah yang dihimpun oleh para Amil Zakat akan di bagikan Kepada yang berhak menerima.
Dari hasil zakat fitrah, terkumpul 807 kg zakat berupa beras,dan berupa uang sejumlah 8.760.000,-rupiah.
Sumarman,SE, sebagai ketua Amil zakat musholla Nur Islam, berharap,semua panitia bekerja dengan baik dengan rasa tanggung jawab.dan nanti nya zakat yang dibagikan sangat bermanfaat bagi yang berhak menerima dan dapat menikmati hari Raya Idhul Fitri dengan rasa suka cita.
Musholla Nur Islam, membagikan hasil zakat fitrah kepada warga di dua RT, yaitu RT 39 dan RT 40 dilingkungan RW 06 kelurahan Sukabangun.
setiap warga yang berhak menerima zakat fitrah, mendapatkan masing masing beras 8kg betad,dan uang 187.000 rupiah per jiwa.
Yang dibagikan kepada 47 Warga sekitar yang memang berhak menerima zakat fitrah.
Tahun ini zakat fitrah yang dihimpun musholla NUR ISLAM, mengalami peningkatan sebanyak kurang lebih 24%, seperti yang diungkapkan bapak Marwan.SE.MM,selaku bendahara,hal ini dikarenakan tingkat ekonomi semakin membaik.

Seperti yang dikatakan bapak.Gunawan.SE, sebagai sekretaris pengurus mushola,beliau berterima kasih,kepada panitia/Amil zakat yang sudah melaksanakan kegiatan penerimaan zakat fitrah di musholla Nur Islam.
Dan terakhir panitia zakat fitrah musholla NUR ISLAM, menyampaikan ucapan terimakasih kepada  semua warga masyarakat RT.39 dan RT 40, atas kepercayaan yang diberikan,dan mengucapkan selamat merayakan hari raya Idhul Fitri 1444.H, semoga silaturahim antar umat muslim khususnya di wilayah RT 39 dan 40 tetap terjaga.
Dan mengajak Semua Warga untuk sama sama menunaikan sholat Ied, esok hari nya,,( Sabtu ,22/4/23),yang akan di imami dan sekaligus bertindak sebagai Khotib, Ustadz.A.Hafizh Rahman.BA.
Dan Semoga berakhirnya Ramadhan, bukan akhir rutinitas ibadah berjamaah dan tetap menjalin silaturahmi, ukhuwah sesama jamaah dan Warga masyarakat.
(Purwondo Palembang)



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama