Wow Anak TK Pertiwi 26 - 68 Prupuk Utara Berhasil Lakukan Praktek Karya Karya Seni dari Bahan Daur Ulang Plastik




TEGAL , LIPUTAN 12 . COM - Dengan program kegiatan projek penguatan profil pelajar pancasila (P5)  anak-anak TK pertiwi 26-68 prupuk utara berhasil melakukan praktek karya seni dari bahan daur ulang plastik, yang awalnya sampah menjadi karya seni yang maksimal diantaranya pembuatan tas, topi, taplak meja, pot bunga, meja dan kursi tamu kecil, bingkai foto, rok dan baju dari kresek  dan masih banyak yang lainnya.  Dan hasil karya ini di jual di halaman TK Pertiwi 26-68 Prupuk Utara oleh anak-anak Senin(3/4/2023). 

Acara gelar karya ini di hadiri oleh penilik PAUD Kecamatan Margasari, yaitu Bunda Dra. Widi Astutiningsih.MM dan Bapak Suntoro. S.Pd, Pemerintah Desa Prupuk Utara Ibu Sri Lastari KD, Kepala TK Pertiwi 26-68 prupuk utara, kepala tk se kecamatan margasari, komite TK, Yayasan,  tamu undangan wali murid tk pertiwi 26-68 prupuk utara dan segenap para guru TK  Pertiwi 26-68 Prupuk Utara di antaranya yaitu, Ibu Sita Fitriasari.A.Ma.Pd, Ibu Rudiati, Ibu Qowimatul Fadilah, Panda Maman Heri N.S.Pd, Ibu Dian Nurbiana. Sambutan pertama oleh Kepala TK  Pertiwi 26-68 prupuk utara Ibu Asih Sudarwati. S.Pd.AUD. sekaligus Ketua IGTKI Kecamatan Margasari dan penanggung jawab. 


 Alhamdulillah anak-anak kami telah melaksanakan kegiatan projek P5 ini,  dengan membuat karya seni yang sangat indah dan maksimal, saya merasa bangga kepada semua anak-anak, dewan guru dan walimurid yang sangat kreatif, Inovatif sehingga bisa menghasilkan karya seni yang begitu indah. saya senang dengan dukungan orang tua wali murid yang suport terhadap kegiatan ini. Karya seni ini  di jual dengan harga kisaran Rp. 5000  - Rp. 30.000"  Ujar Ibu Asih Sudarwati.S.Pd.AUD selaku Kepala TK Pertiwi 26-68 prupuk utara ini. 
Dan begitupun sambutan kedua oleh penilik PAUD Kecamatan Margasari Bunda Dra. Widi Astutiningsih,  MM  

 "Beliau memberikan apresiasi untuk kegiatan P5 di TK pertiwi 26-68 Prupuk Utara, semoga bisa menjadi contoh untuk TK yang lainnya ke depannya. Selanjutnya juga dari  Bapak Suntoro. S.Pd. program P5 ini sudah lama dikeluarkan oleh kemendikbud tapi baru sekarang bisa dilaksana di  kecamatan margasari oleh 2 TK. berarti ini untuk contoh terhadap TK lainnya yang ada di Kecamatan Margasari dan saya sangat mendukung program yang di adakan di TK  Pertiwi 26-69 prupuk utara" Ujarnya. 
Dilanjutkan sambutan ketiga oleh pemerintah Desa prupuk utara Ibu Sri Lastari KD, saya sangat senang dan bahagia ada lembaga di desa yang saya pimpin bisa menjadi contoh terhadap desa-desa lainnya, Ujar Ibu Sri Lastari KD. 

Lepas sambutan-sambutan,  penilik PAUD kecamatan margasari, pemdes prupuk utara serta kepala TK se kecamatan margasari dan orang tua wali murid langsung membeli barang hasil karya anak-anak TK Pertiwi 26-68 prupuk utara, harga bervariasi dari harga 5000 rupiah sampai harga 30.000 rupiah tergantung modelnya. 

"Ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada segenap tamu undangan dari dinas kecamatan margasari, pemerintah Desa prupuk utara, kepala tk se kecamatan margasari, komite yayasan juga wali murid yang sudah mensukseskan acara gelar karya kali ini,semoga kedepannya lebih baik dari sekarang, sukses dan lancar.. Aamiin.., "Ujar Ibu Dwi Listiana Dewi.S.Pd. ketua program P5 ini.(Ag)



Tags : Pendidikan 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama