Walkot Minta Doa Untuk Kota Tegal




TEGAL , LIPUTAN 12 . COM - Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono mengajak kepada segenap warga Kota Tegal untuk bersama-sama mendo'akan agar Kota Tegal menjadi kota yang tata, tatas, gemebyar, sesuai tema Hari Jadi ke-443 Kota Tegal tahun ini. Juga menjadi kota yang menakjubkan atau Amazing Tegal sesuai city branding Kota Tegal saat ini.

"Saya mengajak kepada segenap Warga Kota Tegal, mari bersama-sama kita do’akan agar Kota Tegal menjadi kota yang tata, tatas, gemebyar, sesuai tema Hari Jadi ke-443 Kota Tegal tahun ini. Juga menjadi kota yang menakjubkan atau amazing tegal sesuai City Branding Kota Tegal saat ini," tutur Wali Kota Tegal.


Hal tersebut disampaikan Wali Kota Tegal, saat memberikan sambutan pada pelaksanaan Shalat Ied 1444 H di Masjid Agung Kota Tegal bersama Pj. Sekda Kota Tegal dan jajaran Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal, Sabtu (22/3/2023) pagi.

Idulfitri tahun ini menurutnya sudah sangat berbeda dengan tahun kemarin, Ia bersyukur bahwa tahun ini semua dapat kembali merayakan Idulfitri dengan tradisi mudik tanpa syarat seperti tahun–tahun sebelumnya, dan dapat melaksanakan sholat Ied dengan lebih leluasa. 

Dedy Yon mengajak untuk maknai hari raya kemenangan ini dengan semangat menjaga harmoni antara umat. Hal ini menjadi penting menurutnya agar dapat diimplementasikan dalam rangka meraih derajat ketaqwaan untuk merajut silaturahmi keumatan dan kebangsaan bagi umat yang beragama. Terutama di momen Hari Raya Idulfitri ini, sudah sepantasnya  membersihkan hati, mawas diri, dan mengembalikan kesadaran fitrah sebagai manusia. 

Hari Raya Idulfitri yang masih bertepatan dengan suasana Hari Jadi Kota Tegal ke–443, juga menjadi sebuah kebahagiaan bagi semua komponen masyarakat Kota Tegal. Wali Kota berharap semoga kemenangan di hari suci ini juga berlaku bagi kemenangan Kota Tegal yang paripurna di umur yang ke - 443 ini. 

"Oleh karena itu, melalui forum ini saya pribadi sebagai Wali Kota dan atas nama Pemerintah Daerah Kota Tegal turut memohon doa restunya dalam membangun Kota Tegal yang amat perlu dukungan semua pihak," harap Dedy Yon.

Kedepannya masih banyak program–program, kebijakan, kegiatan, dan pembangunan yang perlu disegera bangun maupun selesaikan bersama. 

Wali Kota berpesan kolaborasi, sinergitas, dan dukungannya agar Kota Tegal selalu maju sejahtera. karena menurutnya mustahil pembangunan akan berjalan lancar jika iklim ketertiban dan keamanan tak tercipta dengan baik.

Dalam Shalat Ied tersebut, bertindak selaku Khatib DR. K.H. Muhammad Sulton Barmawi pengasuh Pondok Pesantren Mambaul khikmah Kabupaten Tegal, dan Imam bertindak selaku Imam Shalat, H. Iman Akhmad Baihaqi.(Ag)




Tags : Daerah 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama