Walkot Hadiri Musrenbang Prov, Gubernur Target Pertumbuhan Ekonomi Kota Tegal 6%



SEMARANG , LIPUTAN 12 . COM - Pertumbuhan ekonomi di Provinsi Jawa Tengah menjadi perhatian khusus Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Ganjar memberikan perhatian satu persatu kota Kabupaten di Jawa Tengah.

Salah satunya pertumbuhan ekonomi Kota Tegal, Gubernur minta dan bertanya langsung kepada Wali Kota Tegal agar pertumbuhan ekonomi Kota Tegal bisa mencapai 6%.

"Rata-rata di 5% (red, rata-rata pertumbuhan ekonomi Pantura Barat Jawa Tengah), Kota Tegal ya, Bisa ya Pak Wali, Kota Tegal bisa 6%," ujar Gubernur Jawa Tengah dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan Pemerintah Provinsi (MusrenbangProv) Jawa Tengah 2023, di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kamis (13/4/2024), 

Hadir juga dalam MusrenbangProv Pj. Sekda Kota Tegal drg. Agus Dwi Sulistyantono dan Kepala Bappeda Kota Tegal, Resti Drijo Prihantio.

Menurut Kepala Bappeda Kota Tegal Resti Drijo Prihanto menyampaikan bahwa saat ini angka pertumbuhan ekonomi Kota Tegal berada di 5,16%.

Berdasarkan data yang dirilis BPS Kota Tegal bahwa Laju Pertumbuhan Ekonomi Kota Tegal mengalami percepatan pada tahun 2022, hingga mencapai 5,16%, setelah tahun sebelumnya tumbuh sebesar 3,12%. Angka ini mencapai target yang ditetapkan yaitu 4,00-5,00% dengan persentase capaian 129 persen. Hal ini menunjukkan semakin meningkatnya kondisi perekonomian masyarakat setelah pandemi Covid-19.
Laju pertumbuhan ekonomi Kota Tegal lebih rendah dari Jawa Tengah (5,31 persen) dan Nasional (5,31 persen).(Ag)




Tags : Pemerintah 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama