Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Mawardi Yahya hadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS)


Palembang, Liputan12.com - Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Mawardi Yahya hadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT. Tirta Sriwijaya Maju (TSM) Perseroda tahun 2022 yang dilaksanakan di Hotel Swarna Dwipa, Selasa (04/04/2023).

H. Mawardi Yahya mengatakan, Bahwa kegiatan hari ini adalah RUPS tahunan pertanggungjawaban keuangan tahun 2022, dimana pencapaian deviden diatas 6 miliar dan ada pembagian-pembagian tanpa penyertaan modal.

"Alhamdulillah RUPS berjalan dengan lancar, dimana tahun ini tidak ada pergantian komposisi komisaris," Ujarnya.
Mawardi menuturkan, Ini adalah penyuplay kebutuhan dasar masyarakat, tentunya akan berhadapan dengan masyarakat, "Sebagai pelayan kita harus siap bagaimana melayani masyarakat jangan sampai masyarakat merasa dirugikan," Tuturnya.

Sementara itu, Kepala Biro Perekonomian Sumsel H. Afrian Joni SE., MM. menambahkan, PT. tirta Sriwijaya Maju adalah salah satu BUMD yang memberikan kontribusi deviden, dan berharap BUMD BUMD yang lain bisa meningkatkan kinerjanya agar bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat, serta memberikan kontribusi deviden.

"Kami berharap kedepan TSM bisa bekerjasama dengan PDAM PDAM yang lain yang ada di Kabupaten/Kota se Sumatera Selatan, karena semangatnya adalah semangat regional. PT. TSM ini mendistribusikan air curah, sedangkan tugas PDAM menyalurkan kepada masyarakat di Kabupaten/Kota," Pungkasnya.

Ditempat terpisah, Arpiansah. ST selaku Dirut Tirta Sriwijaya Musi mengungkapkan, PUPS tahun 2022 kita mendapatkan keuntungan sebesar 6 miliar, dimana 50 persen diberikan untuk deviden pemprov, dan sisanya  dipergunakan untuk investasi kembali ke Kabupaten Banyuasin.

"Kita akan bekerja sama khususnya dengan PDAM PDAM milik Kabupaten Kota, kita menjual air curah ke mereka dan mereka yang mendistribusikan kembali ke pelanggan," Ungkapnya.

DI tahun 2023 ini PT. Tirta Sriwijaya Musi mempunyai program kerja jangka pendek mentargetkan ekspansi ke Kabupaten Banyuasin untuk penjualan air curah. 
(Rian).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama