Wakil Bupati Simalungun Minta Pangulu Mendata Masyarakat Miskin Dengan Benar

SIMALUNGUN, Liputan12.com - Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldi meminta Pangulu dan perangkatnya membantu warga yang miskin dengan mengusulkan nama mereka sebagai penerima bantuan sosial.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri Safari Ramadhan dan Silaturahmi dengan masyarakat Kecamatan Bandar Huluan, Simalungun, Senin 17 April 2023 di halaman Masjid Al Misbah Nagori Bandar Tongah Kecamatan Bandar Huluan, kabupaten Simalungun.

"Lakukan pendataan bagi masyarakat miskin dengan benar dan diusulkan untuk mendapat bantuan sosial. Karena selama ini pendataan kurang transparan. Bentuk tim independen untuk mendata," katanya.

Ia juga meminta agar pendataan dilakukan dengan jujur sehingga hasilnya benar untuk mendapat data yang valid dan melahirkan keadilan.

Kegiatan safari ramadhan ini dirangkai dengan pemberian tali asih dan bingkisan kepada 25 orang anak yatim dan 225 bingkisan kepada Kaum duafa, Bilal mayit, penggali kubur dan guru guru ngaji.

Bantuan juga diberikan kepada Badan Kemakmuran Masjid Al Misbah Nagori Bandar Tongah berupa 1 gulung Sajadah panjang dan 1 unit Speaker Portable.

Kehadiran Wakil Bupati di acara itu didampingi sejumlah pejabat tinggi Pratama, pejabat Administrator di lingkungan Pemkab Simalungun, camat Bandar Masilam Akbar Putra Siregar bersama pangulu dan Camat Pamatang Bandar Pahot H Siregar.

Kegiatan ini diakhiri dengan tausiyah yang disampaikan oleh Al-Ustadz Abdul Wahab Nasution.

[ P.M / Kabiro Pematang Siantar ]

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama