Sukseskan OKC 2023 , Tim Yankes Polres Tegal Kota Cek Kesehatan Petugas Pospam



KOTA TEGAL , LIPUTAN 12 . COM  - Untuk mendukung kelancaran tugas pengamanan arus mudik dan balik Idul Fitri 1444 H. Tim Pelayanan Kesehatan (Yankes) Polres Tegal Kota melakukan pemeriksaan kesehatan para personel di pos-pos pengamanan," Minggu (23/4/2023).

Tim Yankes melakukan pemeriksaan kesehatan para petugas pengamanan hanya secara umum. Meliputi pengecekan tensi darah, suhu tubuh dan pemeriksaan kesehatan ringan lainnya serta pemberian vitamin dan obat obatan.

Kapolres Tegal Kota melalui Kasubsatgas Yankes OKC 2023, dr. Henny Ismaiwati menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk mendukung suksesnya kegiatan selama Operasi Ketupat Candi 2023. Agar para petugas pengamanan terpantau kesehatannya.


“Kesehatan personel itu paling utama, jika anggota yang melaksanakan tugas dalam keadaan sehat maka tugaspun akan berjalan maksimal,” kata dr. Henny.

dr. Henny menjelaskan, dalam pelaksanaannya petugas Yankes secara rutin berkeliling dari pos pam ke pos yang lain. Selain memberikan layanan kesehatan kepada para petugas juga memberikan layanan kepada masyarakat umum atau para pemudik yang membutuhkan.

"Layanan kami tidak hanya untuk anggota pengamanan saja, apabila ada pemudik yang kebetulan membutuhkan juga kita layani," imbuhnya.

Menurutnya, Tim Yankes akan memberikan layanan secara maksimal dalam mendukung suksesnya OKC 2023. Sehingga apa yang telah menjadi program pemerintah "mudik yang aman dan berkesan" dapat terwujud.


Sementara itu berdasarkan hasil pemeriksaan oleh Tim Yankes, seluruh personel pengamanan dalam kondisi sehat. Tidak ada yang mengeluhkan kesehatannya.

“Alhamdulillah hasil pemeriksaan kesehatan anggota Pos Pam, tidak ada yang sakit. Harapannya kegiatan Ops Ketupat Candi 2023 dapat berjalan lancar dan kondusif,” pungkas dr. Henny.(Ag)


Tags : Polri 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama