SINERGITAS TNI, POLRI, ditengah masyarakat lewat Babinsa dan Babinkamtibmas.

Palembang, liputan 12 (26/4/23).

Sebagai Garda terdepan,menjaga KAMTIBMAS,di tingkat kelurahan.
BABINSA dan Babinkamtibmas adalah ujung tombak dari keamanan dan ketertiban, untuk menciptakan rasa aman,dan tenang dalam kehidupan, khususnya ditingkatkan desa atau kelurahan.
Sehingga Sinergitas antara POLRI DAN TNI adalah modal utama untuk dapat bisa manunggal dengan warga masyarakat.
Seperti yang dilakukan oleh BABINSA dan Babinkamtibmas Kelurahan Sukabangun, kecamatan Sukarami, kota Palembang.
Pasca empat hari lebaran Idhul Fitri, tetap bersemangat berpatroli, sekaligus menjalin silaturahmi dengan warga masyarakat, dengan menyambangi rumah ketua RT dan RW di wilayah kerja nya.
"Hal ini penting kami laksanakan, untuk memastikan pasca lebaran, wilayah sukabangun dalam kondisi aman", ungkap pak Murdiono, yang saat bersilaturahmi di rumah salah satu kediaman RW, sembari berpatroli, didampingi Pak Handono (BABINSA),dan Herwantoro,(BabinpotDirga).
Dari silaturahim ini lah banyak informasi yang dapat dihimpun sebagai bentuk tanggung jawab dan kewaspadaan mengantisipasi hal yang tidak di inginkan di wilayah kerjanya (kelurahan sukabangun).
Deteksi dini akan terwujud dengan Adanya sinergitas TNI,POLRI dan masyarakat, untuk mencegah, menangkal hal buruk yang akan,dan sedang terjadi disuatu wilayah bila peran Babinsa dan Babinkamtibmas di aplikasikan secara nyata di tengah masyarakat.
(Purwondo Palembang)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama