"SEMARAK LEBARAN DI PALEMBANG."

Palembang, liputan 12.com.(25/4/23)

Lebaran, adalah salah satu momen yang indah, untuk semua orang, untuk itulah banyak yang mengabadikan momen lebaran menjadi salah satu agenda tahunan.
Baik itu dilingkungan keluarga, organisasi, instansi,dan juga majelis majelis taklim.
Seperti yang dilakukan oleh masyarakat muslim di Palembang, setelah melaksanakan rangkaian kegiatan ibadah puasa, membayar zakat , sholat Ied,dan berlebaran bersama.
Setelah kurang lebih 3 tahun harus beraktivitas dan melaksanakan kehidupan dengan bayang bayang covid 19,dan berbagai macam pembatasan berkegiatan, tentunya momen lebaran tahun ini (2023), adalah wujud syukur dan suka cita karena semua pembatasan itu telah berakhir, bahkan ekonomi makin membaik dan berangsur normal.
Bahkan pelaksanaan sholat Ied di berbagai tempat ibadah ramai luar biasa,tidak seperti dua tahun yang lalu.
Di tambah lagi dengan riuhnya memasuki tahun politik, dimana partai politik,para Caleg,mulai bersosialisasi dengan cara buka bersama, pembagian bingkisan, dan open house,yang menambah, kemeriahan Idhul Fitri 1444.H/2023 .
Berbagai ragam acara,dan kegiatan berlangsung tanpa batasan dan putaran roda kehidupan sosial, ekonomi dan politik mulai terlihat bergerak maju.
Bahkan arus mudik pun menjadi topik berita di berbagai media, ini menggambarkan situasi Indonesia sedang baik'baik saja.
Bahkan berbagai macam bentuk kegiatan, santunan, bantuan dan Baksos,baik dari Ormas, parpol dan pemerintah, banyak dilaksanakan di tahun ini yang bersamaan dengan momen tahun politik.

Pasar murah, dan Baksos banyak dilakukan, sehingga sedikit menopang warga masyarakat dalam menyambut dan memeriahkan lebaran Tahun ini.
(Purwondo Palembang)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama