PONPES ARAHMAN "buka bersama"anak yatim dan fakir miskin.


Palembang, Liputan12.com - Silaturahim dalam Rangka Buka Bersama dengan Pengurus Wilayah Rabithah Ma'ahid Islamiyah Nahdatul Ulama Provinsi Sumatera Selatan, yang diadakan di Pondok Pesantren Ar-Rahman, Selasa (11/4/2023)


Turut hadir dalam acara Silaturahim Ketua PW RMI Nahdatul Ulama Sumsel sekaligus Pimpinan Pondok Pesantren Sabilul Hasanah M. Syarief Chumas Asyawaly, Pimpinan Pondok Pesantren Ar-Rahman Ust. Moh.Muhsan Mpdi, Perwakilan Bank Syariah Indonesia serta beberapa Perwakilan dari Pondok Pesantren yang turut hadir.


Acara dilanjutkan dengan Pemberian Santunan kepada beberapa perwakilan anak Yatim Piatu sebanyak 50 orang, serta pemberian bantuan kepada Fakir Miskin sebanyak 50 orang juga, khusus warga yang dekat lingkungan Pondok Pesantren Ar-Rahman.


Ketua PW RMI Nahdatul Ulama (NU) Sumsel M. Syarief Chumas Asyawaly, saat dibincangi awak Media mengakatan, kegiatan hari ini adalah Asosiasi Pondok Pesantren NU Sumatera Selatan menggelar Silaturahim yang dirangkai dengan Buka Bersama sebagai bentuk kepedulian kita kepada kalangan yang mampu.

Selain itu kita memberikan Santunan kepada anak anak Yatin serta memberikan bantuan kepada Fakir miskin, ini merupakan kegiatan rutinan setiap bulan Ramadhan dan pertama kali untuk diadakan disini.


Kegiatan ini kita lakukan dibeberapa pondok pesantren yang ada dikota Palembang seperti, ponpes Al-fattah Talang keramat, kita memang keliling untuk mengadakan ini, dengan tujuan untuk mengisi hal hal bermanfaat di bulan Ramadhan. Dan juga turut hadir ketua 


Kita juga mempunyai program - program kedepan, yang bekerja sama dengan UIN Palembang, Bank BSI yang hari kita undang, dengan tujuan untuk Kemaslahatan Pondok Pesantren.


Tambahnya, Syarief berharap kegiatan dapat berlangsung rutin, karena salah satu pokus RMI bukan mengejar bantuan Pemerintah untuk Pesantren, tetapi kita ingin memberdayakan Pesantren menjadi Pesantren yang Mandiri, sehingga kita lebih mempasilitasi Pesantren bagaimana agar mendapatkan Program program baik dari Pusat maupun Daerah.


Kedepan, agar kegiatan seperti ini dapat berjalan secara rutin karena dengan Silaturahim Pondok Pesantren semakin Maslahah, semakin berkah dan semakin Berdaya,"tutupnya.(Rian)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama