Polsek Palabuhanratu Gelar Pengamanan Malam Paskah Isa Al-masi Di Gereja Katolik St.Fransiskus Assisi Palabuan ratu.


Liputan12.com, Sukabumi - Jajaran Polsek Palabuhanratu melaksanakan pengaman di malam paskah Isa Al-masi 
di Gereja Katolik St.Fransiskus Assisi.Jl.Kidang Kencana Palabuhanratu Sabtu,(07/04/2023) malam.

Hal ini dilakukan untuk Memberikan rasa aman dan nyaman,kada para jemaat dan sekaligus menjaga agar pelaksanaan ibadah berjalan dengan lancar.

Pengaman di lakukan dari peraonil keamanan dari Jajaran Polsek Palabuanratu di bantu dari satuan samampta Polres Sukabumi, Acara peribadatan Malam Paskah sendiri dimulai dari jam 18.00 Wib sampai jam 20.00 wib.
Wakapolsek Palabuanratu AKP Agus mengatakan Giat ini sesuai perintah Atasan Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede ( AA DEDE) guna menjamin keamanan beribadah umat beragama khususnya di palabuanratu sehingga membuat Umat bisa beribadah dengan Aman,nyaman dan khusu.

"Kita lakukan Giat ini guna laksanakan perintah atasan dan juga guna memberikan rasa aman, nyaman,dan situasi kondusif bagi masyarakat yang akan melakukan ibadah khususnya umat nasrani dan katolik seperti yang kita lakukan pengamanan di gereja katolik St.Fransiskus Asasi ini.

Ada sekitar 7 orang personil yang di turunkan dan bantuan juga dari Satuan Samapta Polres Sukabumi dibawah pimpinan kasat pak AKP Roni Herianto ,untuk situasi Alhamdulillah aman,terkendali dan kondusif serta jemaat yang hadir di perkirakan ada sekitar 100 orang lebih jemaat .pungkas Agus

Agustunus Paulos Sugiono seorang Jemaat Asal desa Cikakak juga merasa Bahagia bisa melaksanakan ibadah malam paskah dengan situasi aman dan nyaman

" Sekarang adalah malam paskah dan saya datang bersama keluarga untuk beribadah di gereja ini,dan saya berterima kasih kepada pihak kepolisian yang telah menjamin keamana dan keyamanan kami beribadah,sehingga kami bisa beribadah dengan Aman,nyaman,dan khusu serta tertib tidak ada gangguan sedikit pun.ucap Agustinus

Dari hasil pantauan di lapangan situasi Gereja St. Fransiskus Asasi yang berada di jalan kifang kencana terlihat Aman,terkendali,situasi pun kondusif.

Pewarta.Ismat/Sopiyan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama