PMT Kembali Bagi Ratusan Bungkus Takjil



SLAWI , LIPUTAN 12 . COM - Paser Mania Tegal (PMT) kembali membagi-bagikan takjil kepada masyarakat. Kali ini  takjil yang dibagikan oleh anggota PMT lebih banyak, yakni 1.000 bungkus bandingkan pembagian takjil di tahap pertama pada Minggu (2/4) lalu yang hanya membagikan 400 bungkus.

Ketua PMT Muhammad Arif mengatakan pembagian takjil tahap kedua sebanyak 1.000 takjil inisiasi Koordinator Wilayah (Korwil) X Man (Kali Maribaya Kemantran) yang dibagikan di perempatan Babakan sampai Balamoa Kabupaten Tegal, Minggu (16/4) sore.

"Pembagian takjil di bulan Suci Ramadan ini diharapkan menginisiasi Korwil yang lain untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan atas nama PMT sembari kegiatan ini sebagai sosialisasi kepada masyarakat di daerah Kabupaten Tegal tentang keberadaan PMT," ungkap Muhammad Arif, yang biasa akrab disapa Ayip. Disebutkan Ayip, PMT yang menginduk ke Persatuan Pemaser Ikan Indonesia (PPII) memiliki enam korwil di Kota Tegal dan Kabupaten Tegal. Antara lain Korwil Kalirambut, Korwil X Man, Korwil Ketiwon, Korwil Kemiri, Korwil Kaligung dan Korwil Pemali.


Pembagian takjil dimulai dari Lapangan Kemantran kemudian berlanjut dibeberapa titik antara lain  depan Kantor Kelurahanan Babakan, Pertigaan Kemantran, Pertigaan Jenggul, Pertigaan Puskesmas Tarub dan Perempatan Balamoa.

Ayip mengatakan, total keselurahan 1.000 takjil ini didapatkan dari anggota Paser Mania Tegal Korwil X Man yang bertujuan memberikan takjil bagi masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadan, sekaligus mensosialisasikan Paser Mania Tegal sebagai komunitas para penghobi paser ikan di wilayah daerah Kemantran, Balamoa, Tarub, Pangkah, dan Kedungbanteng.(Ag)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama