Pj.Sekda Tanggapi Program Pensiunan Bagi Marbot Masjid



TEGAL , LIPUTAN 12 . COM - Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tegal, drg. Agus Dwi Sulistyantono, M.M., menanggapi program pensiunan bagi marbot masjid. Program tersebut disampaikan oleh Zaeni, salah satu marbot Masjid Al Furqon Arum Indah Kelurahan Randugunting pada acara Pentashorufan Ramadan dan Dialog Interaktif Bersama Wali Kota Tegal di Pendopo Raden Mas Tjilik Kelurahan Randugunting, Selasa (4/4) sore.

Zaeni menyampaikan bahwa pihaknya berusaha memperhatikan masa depan marbot yang sudah tidak punya penghasilan. "Insya Allah kami nanti akan berusaha sebesar apapun nanti kita selesaikan," ujarnya saat ditemui awak media usai kegiatan
Zaeni menyebutkan program ini sudah dicanangkan dan berjalan tiga tahun yang lalu yaitu dengan menyisihkan infaq / sodaqoh tiap bulan dan disimpan di Bank. Saat ini marbot yang sudah terdaftar di program pemberian pensiunan di Masjid Al Furqon sejumlah dua orang.

Menanggapi hal tersebut Pj. Sekda mengatakan bahwa hal ini sesuai yang diharapkan Wali Kota Tegal, bahwa masyarakat harus memiliki andil bersama untuk memberi kepastian masa depan bagi mereka yang saat ini menjadi marbot. 

"Kalau lingkungannya, jamaahnya kemudian mempunyai kemampuan untuk mereka mengumpulkan secara gotong royong baik melalui infaq sodaqohnya, itu bisa menjadi role model bagi masjid-masjid yang lain," ujarnya

Agus mengatakan Pemkot Tegal sangat mendukung sekali program ini. Hanya  nanti tinggal dikaitkan saja, apakah mereka sudah mempunyai jaminan kesehatan dan apakah kalau mau diberikan pensiun dalam bentuk pesangon atau diikutkan kedalam jaminan tenaga kerja. 

Terkait kegiatan pentashorufan Baznas menyalurkan bantuan berupa uang dan beras seberat 10 kg kepada marbot dan modin dari Kelurahan Randugunting dan Kelurahan Debong Tengah Kecamatan Tegal Selatan  dengan total 96 penerima.(Ag)




Tags : Sosial 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama