Pisah Sambut Kapolda Metro Jaya,Dari Irjen Pol Fadil Imran Kepada Irjen Pol Karyoto

Liputan12.com,Jakarta - Acara pisah sambut Kapolda Metro Jaya dari Irjen Pol Dr.Mohammad Fadil Imran,M.Si,.kini naik pangkat menjadi Komjen Pol,yang menjabat sebagai Kabaharkam Polri kepada pejabat baru Irjen Pol Karyoto,S.I.K. berlangsung dengan humanis bertempat Di Golden Baliroom The Hotel Sultan,Jalan Gatot Soebroto,Tanah Abang,Jakarta Pusat,Senin (03/04/23) malam.

Acara pisah sambut atau kenal pamit sendiri merupakan kegiatan untuk memperkenalkan Kapolda Metro Jaya yang baru dan melepas Kapolda Metro Jaya lama yang untuk selanjutnya akan berdinas di Mabes Polri.

Kegiatan acara ini dihadiri plt Gubernur Provinsi DKI jakarta,unsur Forkopimda Provinsi Jakarta,Pangdam Jaya,Kepala Instansi Vertikal Tingkat Provinsi DKI Jakarta,para purnawirawan Polri dan warakawuri,Pejabat Utama Polda Metro Jaya dan Pengurus Daerah Bhayangkari,Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat,pengurus Pokdarkamtibmas Daerah Metro Jaya dan ormas.
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto mengatakan Saya sebagai pejabat baru Kapolda Metro Jaya,pada dasarnya melanjutkan arah dan kebijakan dari arah pejabat Kapolda sebelumnya.

"Tentunya apa yang dilaksanakan selama ini terutama bekerja sama dengan elemen masyarakat dan pemerintah yang merupakan bagian dalam menjalani tugas selanjutnya."Ucap Kapolda Metro jaya Irjen Pol Karyoto.

Kapolda Metro Jaya berharap,Kepada masyarakat untuk bisa bersama-sama membangun kamtibmas secara kondusif.Setelah capaian yang telah di lalui sebelumnya bisa ditindak lanjuti demi kemaslahatan diwilayah hukum Polda Metro Jaya.

“Saya mohon di terima oleh masyarakat jakarta dan berharap adanya kerjasama dan dukungan dari segenap Forkopimda Jakarta untuk tetap melanjutkan sebagaimana yang telah terjalin baik selama ini."Harapnya.

Lebih lanjut,dengan profesional dan pengalaman yang dimiliki serta dilandasi oleh komitmen dan integritas yang tinggi telah memberikan arah kebijakan kepada saya selaku pejabat yang baru.

Irjen Pol Karyoto, menambahkan,Setelah dilantik sebagai Kapolda Metro Jaya,awal mula dirinya akan menyesuaikan diri dan belajar ke pejabat lama di lingkup Polda Metro Jaya dan ke depan akan terus serta lebih banyak berkomunikasi dengan jajarannya.

"Nanti,saya masih belajar dulu dari pejabat lama.Saya akan banyak berkomunikasi." Imbuhnya.

Waktu yang sama,Komjen Pol Dr.Mohammad Fadil Imran,M.Si,.menyampaikan rasa terima kasih kepada jajaran Polda Metro Jaya yang solid bersinergi selama bertugas,Forkopimda dan masyarakat Jakarta.

“Jakarta merupakan tempat yang luar biasa dan masyarakatnya sangat mendukung program pemerintah.Saya bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kesempatan sekaligus mengakhiri tugas dengan baik,” kata Fadil Imran.

Komjen Pol Fadil juga meminta maaf jika selama bertugas menjadi Kapolda Metro Jaya,Kemudian secara pribadi berharap mendukung Kapolda Metro Jaya saat ini Irjen Pol Karyoto dalam menjalankan tugasnya.di bawah kepemimpinan Irjen Pol Karyoto mampu meneruskan hal-hal baik yang sudah dirintis.

“Saya yakin beliau adalah orang baik dan sangat konsisten dalam menjalankan tugas sebaik-baiknya.Kami yakin Kapolda Metro Jaya yang baru ini mampu melanjutkan tongkat estafet ini."Terangnya.

Komjen Pol Fadil Imran mewanti-wanti kepada para Kapolres di lingkungan Polda Metro Jaya untuk tidak terjerumus dalam dunia hitam.Sebab,Kapolda Metro Jaya yang baru ini merupakan sosok yang bersih sekaligus tegas,baik ke dalam maupun ke luar institusi.

"Hati-hati Kapolres di Jakarta.Jangan main-main dengan dunia hitam.Gerakan Pak Karyoto ini gerakannya submarine kalau di laut.Kalau di darat,kobra namanya.Tidak pernah kelihatan,tapi target sasaran langsung hancur."Jelasnya.

(Nfn)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama