Pemkot Tindaklanjuti Hasil Dialog Wali Kota dan Warga



TEGAL , LIPUTAN 12 . COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal segera menindaklanjuti hasil dialog interaktif bersama Wali Kota dan warga di Pendopo Kecamatan Tegal Selatan saat Pentashorufan Zakat, Infaq dan Shofaqoh (ZIS) Baznas Kota Tegal kepada modin dan lebe, Senin (03/04) sore. 
Salah satunya penerangan makam di RT 03 RW 01 yang disebutkan Suharjo, salah satu warga Kalinyamat Wetan, belum memadai.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota untuk segera menindaklanjuti. 

"Besok (Selasa, red) sudah dikoordinasikan dengan Lurah untuk meninjau ke makam," ungkap Plt. Kepala DPUPR Kota Tegal, Heru Prasetya. 


Wali Kota mengatakan kegiatan Dialog Interaktif yang dilaksanakan berbarengan dengan pentashorufan ZIS Baznas dalam menjalin silaturahmi dan komunikasi antara Pemerintah Kota Tegal dengan masyarakat.

"Apa saja yang menjadi persoalan kendala di masyarakat dapat disampaikan kepada kami. Jadi kami tentunya ada batasan yang tidak bisa melihat secara langsung, momen ini bisa menyampaikan perihal keluarga, tetangga dan lingkungan atau jaminan kesehatan, atau kebutuhan masyarakat yang khusus dimana Pemerintah harus hadir. Saya berharap semua bisa menyampaikan hal apa saja yang sekiranya nanti bisa di sampaikan sehingga ada jalan keluar yang baik," ujar Wali Kota.

Ketua Baznas, Harun Abdi Manaf mengutarakan Baznas mentashorufkan ZIS kepada 100 marbot dan modin di enam kelurahan Kecamatan Tegal Selatan. Antara lain Kelurahan Tunon, Kelurahan Keturen, Kelurahan Debong Kidul, Kelurahan Debong Kulon, Kelurahan Kalinyamat Wetan, dan Kelurahan Bandung.


"Modin dan marbot mendapatkan uang saku 75.000, beras 10 kilo, ada pula masukan dari modin terkait peningkatan honor. Saya berharap hibah dari Pemkot melalui Kemenang dapat ditingkatkan, kemudian tidak terlalu birokrasi dan mintanya diambil setiap bulan. Saya mendukung kalau memang lebe minta pengingkatan honor karna lebe tugasnya berat dan mulia," ujar Harun.

Sementara itu, Solihin salah satu lebe Debong Kulon mengutarakan rasa terima kasih kepada Baznas atas batuan yang telah diberikan.

"Terima kasih atas sodakohnya semoga bermanfaat untuk kita, keluarga dan semuanya. Semoga Baznas menjadi sanjungan dan kebanggaan Kota Tegal," ujar Solihin.(Ag)





Tags : Pemerintah 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama