"MERESAHKAN"Polsek Palabuhanratu Amankan Ribuan Petasan Berbagai Jenis Yang Tidak Memiliki Izin Edar.


Liputan12.com, Kabupaten Sukabumi - Polsek Palabuhanratu Amankan petasan yang di jual oleh pedagang yang dapat bahayakan penggunanya, Rabu, (05/04/23).

Demi terciptanya situasi Kamtibmas yang yang aman dan kondusif, Polsek Palabuhanratu terus lakukan swiping petasan yang dapat membahayakan penggunanya.

Kapolsek Palabuhanratu Kompol Mangapul Simangunsong S.H, M.H, perintahkan Anggotanya untuk lakukan penertiban Petasan yang sekiranya dapat meledak dan membahayakan dan tidak di lengkapi ijin edar. Sesuai Perkap No. 17 Tahun 2017 tentang pengawasan bunga Api Komersil, dan Undang undang darurat No. 12 Tahun 1951 serta undang undang tahun 1932 tentang Bunga api. Dan Lakukan penindakan berupa mengamankan Barang Bukti petasan berupa petasan Korek, Mini wol packer dan Kosar Smoke, yang memang benda tersebut dapat meledak dengan jeda waktu, tertentu dan sangat membahyakan. "Ujarnya 
Kami Sebagai Petugas Aipda Yudi Permana S.H, Kanit Reskrim, Aipda Dani Hidayat, Panit Samapta, Aipda Dodi Supirman S.Ip. Panit Intel dan Bripda Juni Taufik. Sesuai dengan arahan pimpinan Kapolsek Palabuhanratu Tindak tegas dan amankan barang bukti serta catat bagi para pelanggar serta di lakukan pembinaan agar tidak menjual kembali, tindakan Prefentif tersebut dilakukan berdasarkan pertimbangan di bulan suci ramadhan ini, dan tidak lupa juga kami sebagai petugas di lapangan mengedepankan Progam Bpk. Kapolres Sukabumi AKBP. Maruly Pardede S.H.,S.I.K.,M.H.Yaitu Aa Dede (Agamis, Aman, Dedikasi, Empaty, Damai, Efektif dan Efisien)"pungkas Yudi.

Selain dari pada itu demi terciptanya situasi di bulan suci ramadhan yang aman dan nyaman serta kondusif pada saat melaksanakan puasa bagi masyrakat perlu kiranya kita meningkatkan keamanan dan ketertiban, dan kami Polsek Palabuhanratu akan terus melakukan pemeriksaan dan penindakan bagi para penjual petasan di palabuhanratu walapun satu biji pun kita amankan.

Ciptakan rasa aman bagi masyrakat memang perlu dan harus di gencarkan agar Polsek Palabuhanratu aman terkendali dari Gakumkamtibmas. "Tutup Taufik.

Reporter; Ajid.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama