"MASJID ABDUL QODIM" masjid termegah di Musi Banyuasin Sumatera Selatan.

MUBA, Liputan 12(12/4/23)

Seorang warga Sekayu, kecamatan Epil Musi Banyuasin, sumatera selatan,memang tidak begitu terkenal, apalagi sampai masuk ke urutan orang terkaya di Indonesia.

Namun dengan biaya sendiri,diatas lahan sendiri,mampu membangun masjid senilai 50 milyar rupiah, dengan luas bangunan 100 M2.
Dengan segala keunikan dan keistimewaan nya, diantara nya,pintu utama dibuat berlapiskan emas,dan mempunyai bedug terbesar di dunia.
Masjid ini juga memberikan satu nasihat bagi jamaah dan umat muslim yang datang beribadah dimasjid megah tersebut dengan monumen kursi patah,yang berarti,bila kita sudah ada diatas, ingatlah kepada yang di bawah.
Masjid megah yang menyerupai Masjid di Madinah ini diberi nama Abdul Qodim, sesuai dengan nama sang empunya.
Masjid ini diresmikan oleh Gubernur Sumatera Selatan,H.Herman Deru, dengan mendatangkan Da'i kondang Ustadz Abdul Somad.
Gubernur Sumatera Selatan, berterima kasih kepada.H Abdul Qodim yang dengan biaya sendiri mampu membangun masjid semegah masjid Madinah, untuk sarana ibadah,serta kegiatan keagamaan lainya, sekaligus sebagai ladang amal jariyah untuk beliau "tutur Herman Deru.
Dan semoga menjadi masjid kebanggaan masyarakat Musi Banyuasin, khususnya umat muslim di kecamatan Epil.
(Purwondo Palembang)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama