LURAH SIDOREJO HILIR, MEDAN TEMBUNG DIDUGA PERSULIT WARGA UNTUK URUSAN ADMINISTRASI.

Medan, Liputan12.com - Dalam pantauan Awak Media, salah seorang warga inisial RL. Simarmata, bercerita dihadapan Wartawan Liputan12.Com Medan. Kamis, 06/04/2023

Sangat kecewa dan sikap pelayanan Kelurahan Sidorejo Hilir kecamatan Medan Tembung terkesan mempersulit warga Nya dalam urusan administrasi. Ucap RL Simarmata

Lanjutnya, saya datang mau urus surat pengantar dari Kelurahan untuk kepentingan administrasi tapi Lurahnya meminta saya melampirkan surat penyerahan tanah dari saudara saya kandung, padahal saya nya sudah bawa fc surat pernyataan kuasa dari para ahli waris maupun asli nya untuk mengurus tanah kami yang lokasinya berada di jalan Tuamang, kelurahan Sidorejo Hilir kecamatan Medan Tembung.

Lurah Sidorejo Hilir menurut saya sangat aneh, Saya kan hanya mengurus surat pengantar dan minta ukur ulang tanah kami sekaligus dibuat berita acara pengukuran dari kelurahan. Saya kan bukan mau jual tanah warisan, tapi entah kenapa lurahnya minta untuk melampirkan surat penyerahan tanah ke saya dari saudara-saudara kandung. sambung RL. Simarmata.

RL. Simarmata, perlu nya surat pengantar dan berita acara pengukuran tanah kami, karena kami duga tanah kami diserobot oleh orang lain. Rencana saya mau saya Laporkan kepada pihak kepolisian, karena tidak niat pihak kelurahan Sidorejo Hilir untuk menyelesaikan melalui memediasi, sebutnya.

Saya meminta kelurahan Sidorejo Hilir untuk mengukur ulang tanak kami maupun tanah didepan tanak kami dan sekaligus dibuat berita acara pengukuran, sebutnya RL. Simarmata. timbul pertanyaan, kenapa Lurah tidak mau mengukur ulang? sebut RL. Simarmata. kami juga pernah datang ke kantor camat medan tembung sekaligus ketemu Bu Dewi sebagai Camat kecamatan tembung, tujuan dari kedatangan kami untuk meminta Bu Camat supaya membantu menyelesaikan permasalahan yang kami alami, tapi kenyataannya Bu Dewi (Camat) belum ada kabar ke kami, sebut RL. Simarmata.

Saya memohon bantuan dari Walikota Kota Medan agar memanggil anak buahnya itu untuk dibina dan bila perlu di evaluasi oleh bapak walikota karena bagaimanapun pasti ada efeknya atau imbasnya kepada walikota sebagai pemimpin tertinggi di kota Medan ini, jika pelayanan di masyarakat tidak segera di diperbaiki melalui kelurahannya dan Camat kecamatan medan tembung maka masyarakat akan sangat kecewa juga kepada bapak walikota kota Medan. Ujar RL. Simarmata.

Hingga berita ini turun belum ada respon konfirmasi dari Lurah Sidorejo Hilir kecamatan Medan melalui Japri WhatsApp Pribadi, terkait keluhan warga an. RL.Simarmata. 

(Felu) Biro redaksi medan - Sumatera utara.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama