KODIM 0622/KABUPATEN SUKABUMI GELAR KEGIATAN WAWASAN KEBANGSAAN DI KALANGAN PELAJAR SEKABUPATEN SUKABUMI

Liputan12.com, Sukabumi -Kodim 0622/Sukabumi menggelar kegiatan Pembekalan membentuk karakter cinta tanah air sejak dini secara serentak dikalangan pelajar,kegiatan ini di laksanakan pada hari Kamis 30,Maret 2023.

Saat di di temui Komandan Kodim 0622/Kab. Sukabumi Letkol Inf Anjar Ari Wibowo, S.Sos., M.Si.mengatakan Kegiatan ini merupakan salah satu langkah upaya preventif pencegahan aksi tawuran maupun kekerasan di kalangan pelajar, yang berada di Wilayah teritorial Kodim 0622/Kab. Sukabumi secara serentak,Rabu (05/04/2023).

"Hal ini dirasa perlu guna membentuk karakter para Pelajar dengan memupuk nilai -nilai Pancasila dan Budi Pekerti agar mereka dapat menghindari dan memahami bahaya dari aksi tawuran, gangster, balap liar, narkoba dan penyalahgunaan ITE (Informasi dan Transaksi Elektronik) yang sekarang ini marak terjadi dan tidak sedikit memakan korban”.jelasnya 

Ia juga mengatakan Beberapa inti poin himbauan dan penekanan yang disampaikan kepada pelajar diantaranya yaitu agar Para Pelajar tidak mengikuti pergaulan bebas yang nantinya dapat merugikan diri sendiri dan sebagai generasi penerus Bangsa harus mempersiapkan diri sejak dini guna menuju Indonesia Emas di Tahun 2045 dengan meningkatkan semangat dalam belajar sehingga ada motivasi internal dari siswa untuk lebih berprestasi lagi kedepannya.Ucapnya.

Selain itu pula Kodim 0622/Kab. Sukabumi Memberikan pemahaman tentang tanggung jawab sebagai generasi muda yg berkarakter dan bermoral baik harus dapat meningkatkan semangat jiwa nasionalisme, menanamkan jiwa belanegara, meningkatkan persatuan dan kesatuan semangat gotong royong , rasa cinta tanah air, saling menghormati dikalangan pelajar"Tandasnya

"Kegiatan Pembekalan
 ini dilaksanakan secara serentak di Sekolah - sekolah yang berada di wilayah Kodim 0622/ Kab Sukabumi dan kedepannya akan terus dilaksanakan secara continue mengingat Bahwa di Usia Pelajar saat ini sangat rentan sehingga kita wajib mengarahkan agar generasi muda ini tidak mudah terpengaruh oleh Hal - hal negatif"Pungkas Dandim.

Pewarta.Ajid

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama