KAPOLRES NGAWI TINJAU LANGSUNG PENERIMAAN BINTARA POLRI.

NGAWI.Liputan12.com Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., memantau langsung pemeriksaan administrasi awal pendaftar anggota Polri melalui jalur Akpol, Bintara dan Tamtama yang pendaftarannya diperpanjang hingga 17 April 2023.

Pada Jumat (14/4/2023) pagi, Kapolres Ngawi yang didampingi para PJU (pejabat utama) mengecek secara langsung beberapa rangkaian pelaksanaan pemeriksaan administrasi, baik dari mengukur tinggi badan serta berat badan peserta.
AKBP Dwiasi menegaskan bahwa dalam tes penerimaan anggota Polri ini, Polres Ngawi memegang
teguh prinsip BETAH yakni Bersih, Transparan, Akuntabel, Humanis dan juga clear and clean,
bebas KKN, sekaligus melakukan pengawasan langsung.
“Dalam proses pendaftaran calon anggota Polri ini, kita melibatkan banyak pihak seperti dari Kemenag, Dukcapil, Diknas serta pengawas internal maupun eksternal untuk
menghindari kecurangan dan
calo,” tutur Dwiasi , Jumat pagi
Selain mengukur tinggi badan dan berat badan, lanjut Kapolres, dalam kegiatan Rikmin (pemeriksaan administrasi) ini, juga dilakukan
pemeriksaan dokumen administrasi peserta, mulai dari Ijazah, KTP, dan juga akte kelahiran.
“Selesai mengikuti kegiatan
Rikmin, calon siswa Polri yang
memenuhi syarat akan melanjutkan pemeriksaaan adminstrasi lanjutan di Polda Jatim dan menjalankan tahapan selanjutnya,” tutupnya.

Sebagai informasi, pendaftar hingga hari ini, totalnya sudah 268 peserta calon anggota Polri baik laik-laki maupun wanita yang terdiri dari pendaftar Perwira, Bintara maupun Tamtama.
(HMS/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama