Jelang Lebaran, Harga Bapok Relatif Stabil



TEGAL , LIPUTAN 12 . COM - Lima hari menjelang Hari Raya Idulfitri 1444 H, harga-harga bahan pokok (Bapok) di Kota Tegal relatif stabil. 

Data tersebut diperoleh dari tinjauan harga bapok yang dilakukan Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono, S.E. N
M.M., bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Tegal di Pasar Pagi dan Yogya Mall, Senin (17/4/2023) siang.

Sesaat setelah melakukan tinjauan harga langsung ke pasar tradisional dan pasar modern, Wali Kota yang didampingi Pj. Sekretaris Daerah Kota Tegal drg. Agus Dwi S, M.M. dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal Dr. dr. Sri Primawati Indraswari, Sp.KK., M.M., M.H., menyampaikan bahwa dari hasil pengecekan harga sembako dan sayur mayur, relatif masih sama dengan harga pada saat pemantauan harga di awal bulan puasa. 


"Harga relatif sama, ini berarti harga masih stabil," tutur orang nomor satu di Kota Tegal itu.

Terkait ketersediaan barang, Wali Kota menyampaikan hasil dari pemantauan langsung, semua stok dalam kondisi aman. Hanya ada beberapa pedagang beras yang kehabisan.

"Habis itu bukan berarti tidak ada (langka), cuma karena stok hari ini sudah laku terjual habis," jelas Wali Kota Tegal.

Ia berharap masyarakat tidak usah terlalu khawatir untuk kenaikan harga menjelang lebaran ini.

Beberapa harga hasil sidak yang didapatkan Tim TPID Kota Tegal. Seperti beras premium, berkisar Rp. 13.500/kg, beras medium berkisar Rp. 12.500/kg, 
gula pasir berkisar Rp. 13.500/kg, 
minyak goreng curah tanpa merek berkisar Rp. 13.950/kg, bawang merah berkisar Rp. 30.000/kg, bawang Putih berkisar Rp. 32.000/kg, cabai merah berkisar Rp. 35.000/kg, cabai keriting berkisar Rp. 45.000/kg, daging sapi berkisar Rp. 140.000/kg, daging ayam berkisar Rp 37.000/kg, telur ayam berkisar Rp. 27.000/kg. (Ag)



Tags : Daerah 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama