"Ingin jadi Polisi ? ini penjelasan POLRES Ngawi.


NGAWI.Liputan12.com
 Polres Ngawi Polda Jatim secara resmi telah membuka pendaftaran untuk seluruh masyarakat yang ingin menjadi anggota Kepolisian melalui jalur Akpol, Bintara, dan Tamtama, sesuai dengan perintah dari Mabes Polri selama 11 (sebelas) hari.

Pendaftaran online dan verifikasi telah dibuka sejak tanggal 4 April hingga 14 April 2023. Hal itu bisa diakses melalui website https://penerimaan.polri.go id. 

Bagian SDM (Sumber Daya Manusia) Polres Ngawi sudah siap menerima para peserta pendaftaran, sebagaimana dijelaskan Kabag SDM Kompol Cecep Wahyudi, S.Pd., pada Senin (10/4/2023)

"Polres Ngawi siap menerima peserta pendaftaran yang ingin mengabdikan diri menjadi anggota Polri," tutur Cecep

Dijelaskan pula oleh Kompol Cecep bahwa untuk seluruh masyarakat yang ingin mendaftar baik melalui jalur Akpol, Bintara, maupun Tamtama, tidak dikenakan biaya sepeser pun atau gratis.

“Masuk Polri gratis alias tidak apa biayanya. No Calo, No KKN,” ujar Cecep

Sementara di tempat terpisah, Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H. mengimbau kepada seluruh peminat yang ingin mendaftar untuk memenuhi segala bentuk persyaratan umum dan khusus yang telah diatur. Proses seleksi dilakukan secara transparan dan akuntabel. 

Bagi pendaftar diminta jangan percaya, jika ada orang atau oknum yang menawarkan jasa bantuan dengan imbalan tertentu supaya bisa lulus. Laporkan segera, jika terdapat kecurangan atau indikasi transaksi. Sebab pendaftaran tersebut tidak dipungut biaya.

Sebagai informasi untuk mengetahui seluruh persyaratan, telah diumumkan dalam website resmi atau dapat dilihat melalui media sosial Polres Ngawi, baik Instagram, Facebook maupun Tiktok dan Twitter 

Bila masyarakat masih bingung, agar lebih jelas datang saja ke Polres Ngawi Jl. JA Suprapto 10 Ngawi 

"Bagi yang berminat datang saja ke Polres Ngawi, bila masih bingung," tutup Cecep,(Hms/ Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama