HUT ke 190 Kabupaten, Simalungun,tahun 2023.

SIMALUNGUN - LIPUTAN 12 - 
 Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menghadiri paripurna DPRD dalam rangka HUT Ke-190 Kabupaten Simalungun, yang diselenggarakan di gedung DPRD, Pematang Raya,Pada hari Selasa ( 11/ 04 /2023 ).

Bupati Radiapoh mengatakan, rasa cinta dan memiliki harus terpatri dan tercermin dalam sikap untuk bekerja ikhlas membangun Kabupaten Simalungun.

Perayaan hari jadi ini tertuang dalam Perda Tingkat II Kabupaten Simalungun Nomor 3 Tahun 1999.

Kabupaten Simalungun ditetapkan pada tanggal 11 April 1833, dan setiap tanggal 11 April diperingati sebagai hari jadi.

Bupati Radiapoh mengatakan, Kabupaten Simalungun merupakan daerah yang heterogen. Sejarah berdirinya Simalungun merupakan untaian peristiwa penuh makna dan hikmah.

"Kita patut bersyukur dan berbangga pada hari ini, sebab kita memperingati HUT yang Ke 190 Kabupaten Simalungun," katanya.

Perjalanan selama ini dapat dipetik sebagai pembelajaran, dimana setiap generasi memiliki ciri dan dinamika tersendiri sesuai era masing masing.

"Rasa cinta dan rasa memiliki terhadap daerah Simalungun harus selalu terpatri dalam dada, tercermin dalam sikap dan harus bekerja ikhlas untuk membangun Kabupaten Simalungun," katanya.

"Saya yakin dengan kebersamaan yang pupuk selama ini, kita berhasil masuk zona hijau dalam pelayanan publik demikian juga dengan pencapaian TPID terbaik," katanya menambahkan.

Sementara itu, Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani menyampaikan, pada HUT Ke-190 Kabupaten Simalungun menunjukkan usia yang cukup matang.

Ia mengajak semua elemen untuk bersama sama berpikir maju dan membangun kebersamaan.

"Untuk itu janganlah berfikir mundur kebelakang, tapi kita berpikir maju kedepan, kebersamaan, persatuan dan kesatuan untuk berkarya membangun Simalungun sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Rakyat Harus Sejahtera," kata Timbul.

Sebelumnya, paripurna dihadiri oleh unsur Pimpinan dan Anggota DPRD Simalungun, Wakil Bupati Zonny Waldi, Danrindam I/BB diwakili Letkol Inf Agus Pudjo Priyo Semedi (Dan Dodiklatpur), Kasrem 022/PT Letkol Inf Yoppi Candra Atmaja Hutasoit, Wadan Denpom I/1 Mayor CPM A Sembiring.

Kemudian, Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung, Kajari Irfan Hergianto, Kasdim 0206/Sml Mayor Inf Margana, Sekda Esron Sinaga, Ketua TP PKK Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga, Ketua DWP Bernadetha Esron Sinaga, keturunan raja Marpitu, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, ormas dan undangan dari kalangan masyarakat.

[ P.M / Kabiro Pematang Siantar ]

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama