Fogging : Cegah Bahaya,"DBD"

Palembang liputan 12 (4/4/23)

Tindak lanjut dari survey dan monitoring pihak puskesmas atas aduan warga RT 32 dan RT 38 kelurahan sukabangun,yang terjangkit Demam Berdarah dalam satu Minggu ini.
Pihak Dinas kesehatan kota Palembang, tidak menunggu lama, langsung menerjunkan petugas fogging kelapangan.
Didampingi pihak kelurahan dan RT setempat, langsung dilaksanakan penyemprotan daerah terdampak.sebagai antisipasi dan pencegahan terhadap penyebaran wabah DBD di lokasi tersebut.

Dalam kesempatan ini ibu Venty mewakil Dinkes dan puskesmas menghimbau pada masyarakat, untuk tetap menjaga kebersihan dengan menerapkan Tiga M.agar tidak menjadi sarang penyebaran oleh nyamuk.

Ungkapkan terimakasih juga disampaikan oleh orang tua korban,bapak Jumsari,yang merasa senang, aduan nya segera direspon oleh pihak kelurahan dan Puskesmas sampai ketindakan fogging,hal senada di ungkapkan oleh Pak Lunto Santoso sebagai RW, mewakili Warga nya.

Menanggapi ini pihak pemerintah dalam hal ini kelurahan yang diwakili oleh Kasi Tramtib, Hendrik Buditama mengatakan, pihaknya/kelurahan selalu siap merespon aduan masyarakat, apalagi menyangkut penyebaran penyakit,dan berharap peran serta RT, RW untuk lebih meningkatkan sosialisasi terhadap kasus DBD,dan cepat merespon aduan warga dan menyampaikan ke kelurahan atau dinas terkait.
(Purwondo Palembang)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama