"Efektifitas Ronda Malam " tangkal kriminalitas malam.

Palembang liputan 12 (5/4/23)

Berkat kesigapan petugas ronda malam, percobaan pencurian dirumah warga,RT.03/RW.01 kelurahan sukabangun, dapat digagalkan.

Rumah ibu Yulianti Kusuma,hari Rabu,(5/4), sekitar pukul 2.00 dini hari, mendengar,pintu depan rumahnya, seperti ada yang mencongkel, suara gaduh membuat penghuni rumah curiga.
Dan tidak mau mengambil resiko, langsung menghubungi petugas jaga malam yang bertugas malam itu.

Ketua regu yang mendapat laporan langsung menuju ke tempat yang dimaksud,dan pelaku pencurian melarikan diri, melihat kedatangan petugas ronda malam.

Betapa terkejutnya ibu Yulianti,ketika keluar rumah, pintu rumah nya sudah rusak di congkel oleh pelaku.

Kemudian petugas ronda malam dan pemilik rumah melaporkan kejadian tersebut kepada Ketua RT, setempat.

Ternyata berkat adanya kegiatan warga, melaksanakan Ronda malam,selain sebagai silaturahim,juga dapat meminimalisir tindak kejahatan dimalam hari,dan juga berfungsi membantu warga bila ada keadaan gawat darurat dimalam hari.

Ketua RW.01, Hodibi merasa bangga dengan kekompakan warganya,dari RT 02 dan RT 05 yang bergabung melaksanakan kegiatan Ronda malam,dan juga disampaikan terima kasih kepada pihak BABINSA kelurahan sukabangun, yang telah melakukan pembinaan masalah Kamtibmas di, hingga terbentuk lah kelompok Ronda malam secara swadaya di wilayah RW.01.(sumber:WA group RT/RW).


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama