DEKLARASI DAMAI,KEPALA PASAR KEBUN BUNGA PALEMBANG


Palembang- Liputan 12com 
 Kepala Pasar Kebun Bunga beserta pihak keamanan pasar, pengelola parkir, pedagang dan masyarakat pengunjung Pasar melaksanakan kegiatan Deklarasi Damai.
kegiatan itu berlangsung bertempat di pasar Kebun Bunga kecamatan, Sukarami Kota Palembang,Rabu(19/4/2023).
Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka bersama-sama mendukung tugas Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di area Pasar Kebun Bunga Palembang serta mengantisipasi terjadinya aksi keributan dan permasalahan yang pernah terjadi di beberapa Pasar di Kota Palembang yang dilatar belakangi oleh perebutan lahan parkir sehingga dikemudian hari tidak terjadi hal serupa di area Pasar Kebun Bunga Palembang.Kamis(20/4/2023).

Keributan dan permasalahan tersebut dilakukan oleh antar kelompok masyarakat dengan tujuan memperebutkan lahan kekuasaan parkir yang berujung pada peristiwa penganiayaan ataupun bentrok fisik sehingga dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas dan korban jiwa serta berpengaruh terhadap kenyamanan baik pada pedagang maupun pengunjung pasar.

Dalam kesempatan ini, anggota Subdit IV Kamneg Dit Intelkam Polda Sumsel mengajak dan menghimbau kepada Kepala Pasar Kebun Bunga, pihak keamanan pasar, pengelola parkir, pedagang dan masyarakat pengunjung disekitar Pasar Kebun Bunga untuk bersama-sama mendukung tugas Polri dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya di Pasar Kebun Bunga Kota Palembang serta menghimbau untuk tidak takut melaporkan ke Kantor Polisi terdekat apabila terjadi aksi keributan, aksi premanisme dan gangguan Kamtibmas lainnya serta kiranya segenap unsur yang terkait yang hadir pada hari ini untuk selalu menaati hukum dan peraturan yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hal tersebut mendapat sambutan baik dari Kepala Pasar Kebun Bunga Bapak ISKANDAR yang didampingi oleh staf pengurus pasar Bapak ERWIN, pihak keamanan pasar, perwakilan dari koordinator parkir, pedagang dan masyarakat pengunjung Pasar Kebun Bunga yang menyampaikan “Alhamdulillah sampai saat ini situasi Kamtibmas di Pasar Kebun Bunga Palembang masih dalam keadaan aman dan kondusif, semoga selalu dalam keadaan demikian. Kami juga senantiasa menjalin hubungan yang baik dengan Pihak Kepolisian. Dan terakhir, Kami mengucapkan terima kasih kepada Polda Sumsel khususnya Dit Intelkam Polda Sumsel yang telah peduli terhadap situasi Kamtibmas di Pasar Kebun Bunga dan Kami juga Siap mendukung tugas Polri dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif khususnya di Pasar Kebun Bunga Kota Palembang”.

Di akhir kegiatan, Unsur yang hadir pada kegiatan hari ini bersama-sama mengucapkan Deklarasi Damai dan dilanjutkan dengan Foto Bersama sambil memegang spanduk Deklarasi tersebut,tutupnya.(Mursalan )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama