Ciptakan Situasi Yang Nyaman Dan Damai, Babinsa Koramil Ponggok Laksanakan Pengamanan Perayaan Paskah


Blitar, Liputan12.com - Untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam rangka perayaan Paskah bagi umat Kristiani di wilayah binaan, Babinsa Koramil 0808/07 Ponggok Kodim 0808/Blitar Serda Chozin bersama Bhabinkamtibmas, melaksanakan pengamanan kegiatan peribadatan di Gereja Kristen Injil Nusantara (GKIN) Efrata, di Dusun Tegalrejo Desa Gembongan Kec. Ponggok Kab. Blitar, Jumat (7/4/2023).

Perayaan Paskah bertema "Puasa Tuhan" ini, dipimpin oleh Pendeta Dedy Agustinus Susanto, yang diikuti jema'at kurang lebih 75 orang.
Serda Chozin saat ditemui mengatakan, pengamanan yang dilakukan ini, merupakan bentuk tanggung jawab bersama.

Hal ini sekaligus untuk menciptakan ketenangan, rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani, sehingga lebih khidmat dalam merayakan Paskah.

Lebih lanjut Serda Chozin menyampaikan, kehadirannya dalam pengamanan ini, juga sebagai upaya untuk menjalin komunikasi sosial dan keakraban yang lebih baik lagi dengan pihak Gereja beserta jema’atnya, sekaligus dalam rangka pembinaan teritorial di wilayah.

Ia juga berharap, dengan adanya kegiatan ini, semoga umat Kristiani yang merayakan Paskah, dapat menjalankan ibadah dengan tenang dan nyaman, pungkasnya (Dim0808).

Penulis: A. B

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama