Cegah Aksi Balap Liar Saat Ramadhan , Polres Tegal Kota Gencarkan Patroli Ngabuburit



KOTA TEGAL , LIPUTAN 12 . COM - Menjelang waktu buka puasa, Sat Samapta Polres Tegal Kota melaksanakan patroli Ngabuburit. Yaitu pelaksanaan patroli pada sore hari hingga saat waktu berbuka puasa, Senin (3/4/2023) sore.

Sat Samapta menggelar patroli ngabuburit ini selama bulan Ramadhan. Dengan menyasar sepanjang tempat yang menjadi sentra atau pusat jajanan Takjil hingga pemusatan masyarakat seperti kawasan alun-alun dan taman Pancasila.

Kasat Samapta Polres Tegal Kota AKP Bambang Sri Diartono menyampaikan, pihaknya menggelar patroli ngabuburit ini untuk mewujudkan situasi aman dan kondusif selama bulan Ramadhan 1444 H.


“Tujuannya untuk memastikan aktifitas warga yang biasanya ramai saat sore hari mencari berbagai keperluan untuk berbuka puasa merasa tenang dan aman dengan hadirnya polisi, " ujarnya.

Lebih lanjut Kasat Samapta menjelaskan, pihaknya akan terus menurunkan anggota untuk melaksanakan patroli. Selain ke tempat-tempat keramaian juga ke beberapa lokasi yang rawan menjadi tempat aksi balapan liar.

Seperti di jalan Tengku Cik Ditiro Kalinyamat Wetan, jalan Gatot Subroto Keturen dan jalan Lingkar Utara sampai ke wilayah Tegal Barat.

"Biasanya para pemuda kerap nongkrong-nongkrong untuk menunggu waktu berbuka puasa sambil melakukan aksi balap liar. Oleh karena itu patroli kita arahkan ke lokasi-lokasi tersebut untuk mengantisipasinya" terang Kasat Samapta.

Kasat Samapta berharap dengan penggelaran anggota untuk melaksanakan patroli ngabuburit dapat menekan terjadinya tindak kejahatan jalanan sepanjang bulan ramadhan tahun ini.

"Semoga dengan hadirnya anggota Polri saat menjelang buka puasa dapat memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat Kota Tegal," pungkasnya.(Ag)





Tags : Polri 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama