BABINSA GENENG BERSAMA WARGA, EVAKUASI POHON TUMBANG di MAOSPATI


Ngawi.Liputan12.com
 Angin kencang disertai hujan deras mengguyur di wilayah Kecamatan Geneng Kabupaten Ngawi yang mengakibatkan pohon tumbang menutupi jalan tepatnya di jalan raya Geneng Maospati, pada Senin sore kemarin. Selasa (11/04/2023).

Pohon tersebut tumbang karena diterpa angin kencang yang mengakibatkan arus lalu lintas di kawasan jalan raya tersebut sempat terkendala.

Babinsa Koramil 0805/03 Geneng Serda Agung bersama warga berusaha mengevakuasi pohon tumbang tersebut yang menutupi badan jalan, dengan menggunakan alat seadanya, sebab pohon tersebut menutupi jalan raya utama Geneng- Maospati yang merupakan jalan poros ke kota solo dan Surabaya, supaya lalu lintas segera kembali normal.
Babinsa juga menghimbau kepada masyarakat ,agar waspada setiap hujan deras dan angin kencang jika melintas di jalan raya yang banyak pepohonan, selain itu pohon tumbang juga perlu diantisipasi agar tidak memakan korban, karena curah hujan saat ini di wilayah ngawi cukup tinggi,”terang Babinsa.

Dengan kesigapan Babinsa bersama warga sekitar sehingga pohon tumbang yang menghalangi jalan poros utama dapat ditepikan dan dibersihkan,sehingga kendaraan dapat melintas dengan lancar dan arus sudah mulai kembali normal.

”Ini merupakan tugas pokok kami membantu warga, untung tidak ada korban jiwa, diharapkan masyarakat ini," tutupnya,(PenDim/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama