Arus Balik di pelabuhan TELUK BATANG, dipadati Pe motor.

KAYONG UTARA KAL-BAR/LIPUTAN 12 COM 

Motor di Pelabuhan Teluk Batang, Kabupaten Kayong Utara Kalimantan barat terpantau membludak pada arus balik lebaran pasca lebaran Minggu (30/4/2023) sore.
 Para pengendara sepeda motor tersebut akan bertolak menuju Pelabuhan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, dengan menggunakan (KM) Kapal Motor 

Dari Pantauan  di lapangan, untuk jumlah sepeda motor yang mengantri di Pelabuhan Teluk Batang ,diperkirakan hingga berjumlah ratusan unit, mengantri baik itu dari Kabupaten Kayong Utara, maupun kab Ketapang, yang akan menggunakan angkutan air.

Bahkan untuk mendapatkan tiket, penumpang rela mengantri hingga berjam-jam.

Satu diantara penumpang, ( Reno ) menilai, untuk pelayanan di Pelabuhan Teluk Batang dinilai belum siap. Sehingga membuat dirinya dan penumpang lainnya antri hingga berjam-jam. 
Bahkan, bisa jadi dirinya tidak kebagian tiket sehingga dia terpaksa harus menunggu esok hari.

“Saya dari jam 2 siang, sampai sore ini belum dapat tiket. Kecewa dengan pelayanan ini, kurang disiplin,”terang salah satu penumpang di Pelabuhan Teluk Batang, Minggu (30/4/2023).

Mengenai hal ini Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pelabuhan Teluk Batang Dahlan menilai, lonjakan penumpang terlihat sejak sore hari, dan ini sering terjadi setiap tahun pada saat mudik lebaran maupun arus balik lebaran. 

Meledak sekitar jam 3 sore. Karena pagi masih normal (Penumpang.Red), dan sekarang yang terangkut penumpangnya ada sekitar 930 orang ,”kata Dahlan.

'menambahkan, bagi penumpang yang tidak kebagian tiket akan diupayakan kembali dengan armada lainnya, milik swasta yang baru saja tiba dari Rasau Jaya di Pelabuhan Teluk Batang ini. Terang nya 

Reporter/Muhamad

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama