Akibat Hujan Deras Lapas llB Kota Tegal Terendam Banjir



KOTA TEGAL , LIPUTAN 12 . COM - Seperti berlangganan, setiap hujan deras lapas IIB Kota Tegal dipastikan kebanjiran, terlebih bila musim Rob datang.

Sebanyak 254 warga binaan lapas tersebut terpaksa harus menikmati dinginya air hujan dan rob yang menggenangi ruang tahananya.

Seperti halnya yang disampaikan kalapas IIB Kota Tegal Jawa Tengah, Yugo Indra Wicaksi bahwa tepat pada hari Jumat malam pukul 20.00 wib telah terjadi hujan lebat di sertai rob yang mengakibatkan kondisi lapas IIB banjir hingga masuk keruang tahanan.


" Betul sekali lapas kami kebanjiran akibat hujan lebat dan rob dan mengakibatkan ruang ruang tahanan kebanjiran hingga melebihi lutut bahkan mushola dan ruang lainnya juga ikut banjir maka kami sarankan barang-barang milik napi di amankan masing masing agar tidak basah" Tandas Yugo

Ditambahkan Yugo bahwa saat terjadi hujan lebat, sebelumnya dirinya memprediksi lapas bakal banjir dan ternyata benar hujan serta rob menjadikan lapas kebanjiran.

"Namun demikian,kondisi lapas bagian wanita aman dan tidak kena banjir" Tambahnya.

Menyikapi peristiwa tersebut, Yugo berharap  agar lapas IIB Kota Tegal segera di renovasi karena kondisi sudah tidak memungkinkan terlebih bila terjadi rob air laut.

" Ndak tega melihatnya bila banjir  karena hujan dan rob datang" Pungkas Yugo.(Ag)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama