YBAM & DPC PPWI Mesuji Giat penyaluran Bantuan Anak Yatim Piatu ,penyandang Disabilitas Di SDN 02 simpang pematang .

Mesuji - Liputan12.com
Yayasan Berkah Abadi Mesuji bekerja sama dengan DPC PPWI Mesuji Giat santunan untuk anak yatim piatu dan disabilitas Di sekolah 02 Simpang Pematang Desa Aji jaya kecamatan Simpang pematang . Jumat 17 Maret 2023

Dalam acara tersebut Di Hadiri ketua pembina yayasan Berkah abadi Mesuji ( YBAM ) Gusmanto , pembina Farry Ferdinal Beserta anggota , Ketua lembaga kesejahteraan Sosial ( LKS) STE. Panca MW.ST.h Beserta anggota ., dan Kepala SDN 02 simpang patang Darsono S. Pd. SD kepala Desa Teguh wiyono, ketua komite. 

Bertempat di salah satu ruang kelas SDN 02 Simpang Pematang,Yayasan Berkah Abadi Mesuji ( YBAM) bekerja sama dengan DPC PPWI kabupaten Mesuji mengadakan kegiatan Menyantuni anak Yatim Piatu , Dan penyandang Disabilitas 

Dalam acara santunan ini kepala sekolah SDN 02 Way Serdang Darsono S. Pd. SD. mengatakan ", Saya menyambut baik program santunan ini semogga bermanfaat bagi penerima , kebetulan saat sekarang ini kita juga menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H . Untuk meningkatkan keimanan dan ketaQwaan kita kepada Allah SWT, saya sangat terpanggil selama saya mengajar bahkan menjabat Kepala sekolah baru kali ini Yayasan yang memberi santunan melalui sekolah, insyyallah saya ikut mendoakan YBAM bisa berjalan dapat mencapai sesuai apa yang menjadi program program nya kedepan ,,” katanya.

Di dalam sambutan Kepala Desa Teguh wiyono,", ucapan Terima kasih saya kepada Yayasan Berkah Abadi Mesuji hadir di sekolah memberika n santunan untuk anak Yatim piatu dan penyandang Disabilitas, semoga dapat bermanfaat bagi yang menerima, dan yang memberi di mudahkan segala urusan, apalagi ngk lama lagi menghadapi bulan Suci ramadhan Sembako ini bisa buat makan sayur, saya turut serta mendoakan Yayasan kedepanya bisa menyalurkan lagi santunan untuk anak anak yatim piatu dan Disabilitas, serta jompo," ungkapnya. 


Pembina Yayasan Berkah Abadi Mesuji Gusmanto dalam sambutannya menyampaikan ” di mulai dari pribadi yang seorang wartawan dari Media Menara Mercusuar Kabiro Mesuji yang merintis sekian lama dalam berbagi santunan secara peribadi,dan mendapat suport dari berbagai kalangan memdirikan Yayasan dan mengurus badan Hukum akhirnya terbentuklah Yayasan Berkah Abadi Mesuji sebagai wadah bagi kita semua, untuk bisa berbagi kasih dan Infag kepada sesama ,beliau pun menyampaikan paket yang di bagikan jangan dilihat dari materi dan jumlahnya tetapi lihatlah dari hati yang ikhlas dalam memberi.



Di dampingi oleh Ketua LKS BAM ( Lembaga Kesejahteraan Sosial Berkah Abadi Mesuji ) St.E Panca MW STh dalam kegiatan kegiatan santunan di desa Aji jaya kami juga menyalurkan kepada 1 orang penyandang Disabilitas Sutarti alamat rt 07 rk o4 desa Aji jaya mengidap Dis penyakit jantung serta satu lansia wakiyem rk 5 rt 8 di desa tersebut.
Total paket yang kami bagikan adalah 12 paket baik untuk yatim piatu dan disabilitas juga jompo. 


Adapun misi kerja kami Yayasan Berkah Abadi Mesuji akan menjangkau lagi beberapa sekolah dasar di kabupaten Mesuji dari beberapa kecamatan hingga saat ini kita sudah hari ke 2 yang sebelumnya Di SDN 04 way Serdang, hingga saat ini di Aji jaya SDN 02 Simpang Pematang Kecamatan Simpang pematang adapun kegiatan minggu depan kita adakan di kecamatan Tanjung Raya SDN yang ada di desa muara tenang" . Ungkapnya 


Salah satu orang tua murid Siti aminah mengatakan sangat menyambut baik program ini semoga bisa ditingkatkan lagi selain sembako bisa alat alat sekolah / seragam bahkan keperluan sarana sekolah lainnya.

 acara santunan di desa Aji jaya telah usai dan kita ketemu lagi didesa dan kecamatan lainnya pada sekolah dasar yang sudah kita sepakati.

Liputan12.com
Pewarta 
(ujang mirnas)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama